Asia

Tiga Negara Bergabung Hadapi Ancaman Rudal Korut

Senin, 11 Desember 2017 – 02.26 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JEPANG – Kementerian Pertahanan Jepang pada hari Minggu (10/12) mengumumkan bahwa Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan akan melakukan latihan militer gabungan untuk melacak rudal selama dua hari yang akan dimulai pada hari Senin (11/12) sebagai respon dari meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut yang disebabkan program senjata yang dikembangkan Korea Utara.

Baca: Kim Jong Un: Uji Coba Rudal Korut Adalah Hadiah Kami untuk Amerika

Perlu diketahui bahwa AS dan Korsel telah melakukan latihan militer gabungan yang intensif selama seminggu terkahir di mana Korea Utara mengatakan bahwa latihan gabungan ini akan menyebabkan pecahnya perang yang sesungguhnya.

Korea Utara sebelumnya telah menembakkan dua rudal di atas wilayah Jepang yang merupakan hasil pengembangan senjata nuklir dan rudal balistik yang menurut Korea Selatan dan AS bertentangan dengan resolusi dan sanksi PBB.

Baca: Gedung Putih dan Pentagon Masuk dalam Daftar Target Rudal Nuklir Korut

Sementara itu, pasukan pertahanan Jepang mengklaim bahwa latihan gabungan tersebut adalah bentuk pertukaran informasi dan keahlian dalam melacak rudal balistik antara ketiga negara.

Korea Utara secara konsisten mengancam akan menghancurkan Korea Selatan, Jepang dan Amerika Serikat dan mengatakan bahwa program persenjataan yang negaranya kembangkan tersebut diperlukan untuk melawan agresi AS yang bisa terjadi sewaktu-waktu. (SFA)

Sumber: Arabic SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: