Eropa

The Independent: AS Serang Suriah untuk Layani Kepentingan Teroris

Perang Suriah

Minggu, 16 April 2018 – 00.03 Wib,

LONDON – Surat kabar Inggris The Independent pada hari Minggu (15/04) mengungkapkan bahwa keseimbangan militer di Suriah telah berubah menjadi mendukung presiden Bashar Assad, di mana prestasi terakhir yang diraih pemerintah Damaskus adalah tercapainya kemenangan terbesar di Suriah menyusul pembebasan Ghouta Timur di Damaskus, dan serangan AS baru-baru ini adalah dalam rangka mendukung organisasi teroris ISIS yang semakin terpuruk di Suriah.

Baca: Tentara Suriah Temukan Lab Senjata Kimia Militan di Ghouta Timur

Surat kabar Inggris ini dalam sebuah artikel yang ditulis oleh seorang wartawan di bidang militer, Patrick Coburn yang diterbitkan BBC dan dikutip oleh Al-Maloomah mengatakan bahwa “Donald Trump berada di bawah tekanan dari para elang dan pejabat militer di pemerintahannya, sehingga ia mengambil banyak pilihan-pilihan aman dan memilih target yang jauh dari situs-situs-situs Rusia”.

Surat kabar ini menambahkan bahwa “kekuatan-kekuatan Barat tengah berusaha keras untuk melemahkan Assad melalui serangan militer jangka panjang dan bahkan jika hal ini telah selesai dilakukan, itu hanya akan melayani kepentingan ISIS dan Al-Qaeda”.

Baca: Drama Palsu Militan Ghouta Timur Terkait Gas Kimia

Surat kabar ini juga mengungkapkan bahwa “keseimbangan militer di Suriah telah berubah pekan lalu hal ini disebabkan karena kebanyakan orang tidak memperdulikan kegilaan media dalam membahas penggunaan senjata kimia di Duma yang menarik liputan media”. Selain itu surat kabar ini mengatakan bahwa “Jaysh al-Islam telah menyerahkan Ghouta kepada tentara Suriah pada tanggal 8 April lalu, dan para militan dan keluarga mereka telah pergi ke wilayah-wilayah yang dikuasai Turki di sebelah utara”.

Baca: Senjata dan Bom Saudi Ditemukan di Markas Teroris Ghouta Timur

Surat kabar ini menyatakan bahwa hal ini adalah kemenangan terbesar bagi Assad selama perang dan mungkin hal ini melebihi prestasi tentara Suriah yang berhasil menguasai kembali  kota Aleppo pada akhhir tahun 2016 silam. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Serangan AS ke Suriah Tutupi Rasa Malunya | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Suriah Pindahkan Pesawat Sebelum Serangan AS | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: