Eropa

The Guardian Serang Saudi, Perang Yaman Adalah Kejahatan Terbesar di Dunia

Kamis, 21 Desember 2017 – 03.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, INGGRIS – Surat kabar Inggris terkenal “The Guardian” pada hari Rabu (20/12) telah menyerang Arab Saudi karena terus melakukan agresi terhadap Yaman yang telah mencapai 1.000 hari dengan menyatakan bahwa perang Yaman yang diproklamirkan Saudi adalah salah satu kejahatan terbesar yang ada di muka bumi.

Baca: 1000 Days Agresi Saudi, Dunia Kecam Riyadh, AS, Inggris dalam Perang Yaman

Surat kabar Guardian mengatakan dalam sebuah laporan yang dikutip BBC dan diterjemahkan oleh al-Maalomah bahwa, “menyedihkan, ketika muncul laporan bahwa Mohammed bin Salman telah membeli sebuah istana di Prancis senilai 300.000.000 dolar dan lukisan Yesus karya Leonardo da Vinci senilai 450.000.000 dolar serta yacht senilai 500.000.000 juta dolar sementara itu anak-anak Yaman mengalami kelaparan akut yang setiap saat mengancam jiwa mereka”.

Baca: Perang Yaman Akibat Tamak Kekuasaan Putra Mahkota Saudi ‘Muhammad bin Salman’

Surat kabar tersebut menambahkan bahwa “Arab Saudi telah membombardir Yaman dengan bom-bom yang sebagian besar diperoleh dari Inggris”. Surat kabar ini menyebutkan bahwa “perang di Yaman sebagai salah satu kejahatan terbesar di muka bumi ini”.

Laporan ini juga mengkritik tajam Arab Saudi dengan mengatakan bawah “Arab Saudi tengah menikmati dukungan Barat saat menyerang Yaman” serta mengatakan bahwa “Inggris juga ikut bertanggung jawab atas terbunuhnya 60.000 warga Yaman dalam perang yang berlangsung di Yaman selama 1.000 hari ini dan Inggris juga memikul tanggung jawab atas penderitaan sekitar 18.000.000 orang karena kekurangan makanan, air dan kebutuhan 22.000.000 orang terhadap obat yang begitu mendesak di negara ini”.

Baca: The Guardian: Tangan Inggris Berlumuran Darah Warga Yaman

Surat kabar ini mengatakan bahwa “diamnya warga Inggris atas apa yang dilakukan pemerintah Inggris telah memberikan kebebasan kepada pemerintah Inggris untuk bertindak tanpa syarat dan membuat Inggris dengan bebas memberikan senjata kepada Arab Saudi yang bertindak brutal di Yaman. Surat kabar ini meminta warga Inggris untuk bergerak cepat, dan mencegah pemerintah Inggris untuk memainkn perannya di Yaman atas nama rakyat Inggris”. (SFA)

Sumber: Al Maalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: