Fokus

The Family MCA ‘Goreng’ Isu Penyerangan Tokoh Agama dan Kebangkitan PKI

Selasa, 27 Februari 2018 – 16.43 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Semakin menyebarnya provokasi dan ujaran kebencian di medsos saat ini yang amat sangat berbahaya sekali bagi ketentraman bermasyarakat. Isu-isu yang ada sudah sangat meresahkan rakyat, dua isu itu antara lain, pertama isu penyerangan tokoh agama, kedua isu PKI, namun saat ini para pelaku dan ‘Penggoreng” isu tersebut telah ditangkap.

Baca: Netizen: #MCA, Muslim Cyber Army Hancurkan dan Nistakan Islam

Menurut Kepala Subdirektorat I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Irwan Anwar, mengatakan grup percakapan daring The Family MCA merupakan kelompok yang ‘menggoreng’ isu penyerangan terhadap sejumlah tokoh agama dan rumah ibadah.

“Iya (The Family MCA) adalah pelaku penggoreng isu ulama diserang orang gila,” ujar Irwan saat dikonfirmasi Selasa (27/2).

Baca: Polisi Tangkap Admin Instagram muslim_Cyber1 yang Sebarkan Fake Chat

Irwan pun mengonfirmasi The Family MCA sebagai penyebar isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI), penculikan ulama, dan pencemaran nama baik presiden, pemerintah, serta tokoh-tokoh tertentu.

Para pelaku pun diduga menyebarkan virus yang dapat merusak perangkat elektronik pihak penerima. Penyidik telah menangkap sebanyak enam orang anggota kelompok Muslim Cyber Army yang tergabung dalam grup ‘The Family MCA’ tersebut di enam provinsi berbeda.

Baca: Ahmad Zainul Muttaqin Bongkar Kampanye Busuk HTI Dibalik Isu PKI

Mereka adalah ML (40), yang ditangkap di Jakarta Utara, RSD (35) ditangkap di Bangka Belitung, RA (39) ditangkap di Bali, dan YUS ditangkap di Jawa Barat.

Sementara, dua tersangka lainnya masih dalam proses pendataan identitas. Mereka ditangkap di Sulawesi Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. (SFA/CnnIndonesia)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: