Asia

Tetap Lakukan Uji Coba Rudal, Kim Jong Un Tak Gubris Kecaman PBB

Kamis, 31 Agustus 2017 – 08.36 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tidak memperdulikan kecaman Dewan Keamanan PBB terhadap uji coba rudal yang baru-baru ini dilakukan Korea Utara bahkan Kim Jong-un memerintahkan agar lebih banyak melakukan uji coba rudal yang dirancang untuk menargetkan lokasi di Samudera Pasifik, tempat kepulauan Guam berada.

Baca: Korut Kembangkan Rudal yang Mampu Capai Washington dan New York

Kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan pada hari Rabu dengan mengutip dari siaran resmi Korea Selatan bahwa “presiden Kim Jong-un secara pribadi hadir dalam uji coba rudal Hwasong-12  yang telah diluncurkan pada Selasa pagi dan menembus wilayah udara Jepang”.

Kantor berita ini mengungkapkan bahwa Kim Jong-un berkata ketika ia mengawasi uji coba rudal “secara riil, uji coba peluncuran rudal balistik ini adalah langkah militer taktis pertama dari militer kami di Pasifik”.

Baca: China Peringatkan AS dan Korut untuk Hentikan Retorika Perang

Ia menegaskan kepada para staf pasukan strategis dengan mengatakan bahwa “mulai sekarang, kita harus melakukan lebih banyak pengujian rudal balistik, yang dirancang untuk mencapai target di Samudera Pasifik” dan ia meminta mereka untuk bekerja lebih aktif dan meningkatkan aktivitas mereka untuk menambah kekuatan destruktif dan dampak dari rudal ini serta melakukan modernisasi.

Baca: Kemajuan Teknologi Rudal Korut, China dan Rusia Sebabkan AS Ketakutan

Menurut Kom Jong-un, latihan dan uji coba kekuatan strategis saat ini “hanya merupakan pendahuluan untuk antisipasi terhadap latihan militer gabungan yang dilakukan pasukan AS dan Korea Selatan”. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: