Headline News

Teroris Tetap Serang Tentara Suriah Meski PBB Telah Umumkan Gencatan Senjata

Senin, 26 Februari 2018 – 06.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Unit artileri Angkatan Darat Suriah menghancurkan sebuah mobil yang sarat dengan bom di Ghouta Timur sebelum bisa melakukan serangan bunuh diri terhadap posisi pasukan pemerintah di dekat kota Damaskus.

Baca: Kepala CIA Akui Keterlibatan AS Ciptakan Perang Suriah

Unit artileri dan rudal, yang ditempatkan di wilayah Jobar, Ghouta Timur, membuka tembakan berat ke sebuah kendaraan sarat bom bunuh diri dari kelompok teroris Jeish Al-Islam dan menghancurkannya sebelum kendaraan tersebut dapat melaju menuju kota Damaskus.

Kendaraan bunuh diri diledakkan dan supirnya (pengantin bom bunuh diri) juga tewas. Serangan Jeish Al-Islam terjadi setelah Dewan Keamanan PBB menyerukan gencatan senjata di bawah Resolusi 2401.

Serangan berulang-ulang kelompok teroris, termasuk Al-Nusra yang telah dikecualikan dari seruan gencatan senjata PBB, di daerah pemukiman di Damaskus dan daerah-daerah yang dikuasai pemerintah lainnya telah menyebabkan tentara menyerbu daerah-daerah yang berada di bawah kendali Al-Nusra di wilayah Timur Ghouta untuk mengakhiri serangan terhadap warga sipil.

Baca: Donald Trump Bongkar Kebusukan Saudi dalam Perang Suriah

Beberapa media melaporkan hari ini bahwa pasukan Angkatan Darat Suriah melancarkan serangan ke sejumlah distrik yang dikuasai Al-Nusra di Ghouta Timur dan menguasai beberapa posisi penting.

Media Suriah melaporkan bahwa tentara telah memulai serangan terhadap teroris Jabhat Al-Nusra di wilayah Harasta.

Mereka menambahkan bahwa tentara yang didukung oleh unit artileri, menyerang posisi teroris di lingkungan al-Ajmi di Harasta dan peternakan di dekat kota.

Sumber tersebut mengatakan bahwa tentara memulai operasi mereka dari arah al-Zariqah, Batalyon Pertahanan Udara dan wilayah Harazma serta menguasai beberapa daerah di dekat pangkalan pertahanan udara.

Situs AMN mengatakan bahwa tentara telah maju melawan teroris di wilayah antara Harazma dan Tal (bukit) Farzat, mengambil alih beberapa titik di dekat markas batalion pertahanan udara.

Baca: Inilah Sumber Konflik dan Perang Suriah

Sementara itu, seorang sumber militer menunjuk pada keruntuhan terus-menerus dari teroris setelah tentara melewati garis pertahanan mereka, termasuk keterlibatan di sayap al-Zariqah, Ghouta Timur, dan menambahkan bahwa para teroris tersebut mundur.

Situs berita al-Hadath berbahasa Arab melaporkan kemajuan tentara melawan teroris di Ghouta Timur, dan menambahkan bahwa kelompok teroris telah menembakkan 15 roket ke daerah pemukiman di lingkungan al-Dhahiyah hari ini dan serangan tersebut terjadi. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: