Eropa

Teroris Tabrak Pejalan Kaki, Potong Tenggorokan dan Tikam Pengunjung Bar di London

Minggu, 4 Juni 2017

SALAFYNEWS.COM, LONDON – Jembatan London telah ditutup setelah beberapa orang dilaporkan ditabrak oleh sebuah mobil dalam serangan teroris dengan “beberapa korban jiwa.”

Van putih berbelok ke arah jembatan dan menabrak lima atau enam orang pada hari Sabtu. Pengemudi kemudian dilaporkan turun dari van untuk menusuk beberapa orang di area bar dan restoran Borough di dekatnya.

Setidaknya tiga orang dilaporkan terlihat dengan tenggorokan dipotong setelah laporan tentang serangan pisau dan tembakan.

Insiden jembatan tersebut juga melibatkan dua pria yang memasuki restoran dan menikam dua orang lainnya.

“Setelah mendapatkan informasi terbaru dari petugas polisi dan keamanan, saya dapat memastikan bahwa insiden mengerikan di London dianggap sebagai tindakan terorisme potensial,” kata Perdana Menteri Inggris Theresa May. “Penyelidikan harus segera dilakukan … Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada polisi dan layanan darurat yang ada di tempat kejadian. Pikiran kami ada pada mereka yang terjebak dalam kejadian mengerikan ini.”

Polisi Inggris mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan insiden tersebut, dan sekitar 120 mobil polisi terlihat menuju jembatan tersebut.

“Polisi menangani insiden besar dan semua rute dialihkan,” kata penanggung jawab transportasi kota London di Twitter.

Jembatan tersebut telah ditutup atas permintaan polisi karena setidaknya ada tiga tersangka yang masih diburu, dan meminta warga untuk menghindari daerah tersebut, polisi Inggris mengatakan pada beberapa sumber media yang hadir dalam insiden tersebut.

Sekitar 20 orang juga dilaporkan cedera. “Kami dapat memastikan bahwa kami telah membawa setidaknya 20 pasien ke enam rumah sakit di London setelah insiden di London Bridge,” kata Ambulance Service London dalam sebuah pernyataan. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: