Headline News

Teroris Serang Pusat Medis di Damaskus Timur dengan Mortir

Senin, 05 Maret 2018 – 08.17 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kelompok teroris melakukan serangan mortir berat ke pusat medis di Ghouta Timur selama gencatan senjata harian di wilayah tersebut, Juru Bicara Pusat Rekonsiliasi Rusia, Brigadir Jenderal Vladimir Zolotokhin mengatakan pada hari Minggu.

Baca: Kehebatan AS Sebar Propaganda, Rusia Kirim Dokter dan Alat Medis ke Suriah

Zolotokhin melaporkan bahwa kelompok teroris yang menempati Ghouta Timur, melakukan serangan mortir ke sebuah pusat medis di dekat sebuah pos pemeriksaan di sebelah barat desa al-Reihanah, setidaknya enam mortir mendarat sejauh 200 sampai 400 meter dari pusat.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa para teroris telah memulai serangan dengan penembak jitu secara berkala di pos pemeriksaan yang berada di koridor kemanusiaan di dekat kamp Al-Wafedeen.

Baca: Rusia Kecam AS Terkait Perang di Ghouta Timur Suriah

Jenderal Zolotokhin mengatakan bahwa warga sipil masih tidak dapat meninggalkan Damaskus Timur melalui koridor kemanusiaan yang baru dibentuk karena penembak jitu dan serangan mortir kelompok teroris di koridor tersebut, dan menambahkan bahwa para teroris telah memperkuat posisi mereka di unit hunian, menggunakan perempuan, anak-anak dan orang tua sebagai perisai manusia.

Juru bicara tersebut juga menyatakan bahwa hari ini orang-orang di Ghouta Timur telah memulai pembentukan kelompok bersenjata untuk menghadapi kelompok teroris yang telah memblokir jalan keluar mereka dari daerah yang dikuasai oleh militan melalui koridor kemanusiaan.

Baca: Jenderal Suriah: Jatuhnya F-16 Israel Pesan Kuat untuk Zionis

Zolotokhin melaporkan bahwa beberapa aktivis sipil di Ghouta Timur telah membentuk kelompok-kelompok bersenjata kecil untuk menyerang posisi teroris dan membuka jalan menuju daerah-daerah yang dikuasai pemerintah di Ghouta Timur. Sejumlah empat aktivis sipil dan tiga teroris tewas dalam bentrokan antara warga sipil dan militan. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: