Headline News

Teroris Serang Konvoi Ratusan Warga Saat Keluar dari Ghouta Timur Suriah

Sabtu, 10 Maret 2018 – 13.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kelompok teroris melepaskan tembakan ke sebuah konvoi 300 keluarga yang berusaha meninggalkan daerah-daerah yang dikuasai militan di Ghouta Timur melalui sebuah koridor kemanusiaan, setidaknya serangan itu membunuh dan melukai beberapa dari mereka, Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah di Humeimim melaporkan pada hari Jum’at.

Baca: BIADAB! Teroris Serang Konvoi Evakuasi Warga Ghouta Timur

Brigadir Jenderal Vladimir Zolotokhin, juru bicara Pusat Rekonsiliasi Rusia, mengatakan bahwa teroris menargetkan sebuah konvoi warga sipil, termasuk 300 keluarga, hanya 1 km sebelah selatan koridor kemanusiaan di desa al-Maliha, Ghouta Timur, tiga kendaraan terbakar.

Zolotokhin lebih jauh mengatakan bahwa teroris menyerang 300 keluarga dengan tembakan dan mortir di hadapan wartawan, hingga menimbulkan korban jiwa yang besar pada sipil yang berusaha menyelamatkan diri.

Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia Yuri Yevtushenko mengatakan sejumlah warga sipil tewas atau terluka dalam serangan yang dilakukan oleh Faylaq al-Rahman di desa al-Maliheh.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa para teroris mengintensifkan serangan mereka ke koridor kemanusiaan kamp al-Wafedeen pada saat gencatan senjata harian berlangsung untuk menghukum warga sipil yang melarikan diri dan menghalangi jalan keluar mereka.

Baca: MEMANAS! Konvoi Besar Tentara Suriah dan Rusia Menuju Ghouta Timur

Dalam perkembangan yang relevan pada hari Kamis sejumlah besar teroris meninggalkan posisi mereka di Ghouta Timur dan melarikan diri ke daerah yang lebih aman setelah tentara Suriah mengintensifkan operasi militer di wilayah tersebut.

Baca: Dihajar Tentara Suriah di Ghouta Timur, Teroris Minta Diselamatkan Turki

Tentara Suriah bisa mendapatkan kembali kendali atas peternakan al-Asy’ari di sebelah barat kota Hawsh al-Asy’ari sementara laporan lapangan mengatakan bahwa kota tersebut akan segera dibebaskan. Sumber lokal dari dalam kota melaporkan bahwa para teroris kehilangan semangat mereka dan melarikan diri ke kota Aftaris.

Teroris pertama kali menyerang posisi tentara di ladang al-Mohammadiyeh dan Hawsh al-Asha’ari namun tentara Suriah membalas serangan mereka dan memaksa mereka untuk melarikan diri. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: