Internasional

Teroris Putus Pasokan Gas untuk Pembangkit Listrik di Damaskus

Selasa, 07 Februari 2017 – 01.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Direktur perusahaan umum listrik provinsi Damaskus, insinyur Khaldoun Haddah mengungkapkan bahwa para teroris pada hari minggu (05/02) telah memutus saluran pemasok gas di daerah Giraud di pedesaan Damaskus untuk pembangkit listrik di wilayah selatan. (Baca: Kekejian ISIS Putus Aliran Sungai Efrat Menuju Ramadi)

Perlu diketahui, gas menjadi sangat penting bagi Suriah, karena setelah pada 2002, pemerintah Suriah mengutamakan penggunaan gas sebagai pengganti 80 % kebutuhan sehari-hari dalam upayanya untuk mempromosikan energi yang lebih ramah lingkungan.

Haddah mengatakan bahwa organisasi teroris telah menutup katup pipa saluran gas untuk pembangkit listrik di pedesaan Damaskus yang menyebabkan pembangkit ini berhenti bekerja dan hilangnya daya 300 mega watt yang akan menyebabkan bertambahnya jam pemadaman listrik di wilayah selatan. (Baca: ISIS Paksa Warga Mosul Bergabung Dengan Cara Putus Pasokan Air Minum)

Sebelumnya pada bulan juli 2016 silam, organisasi teroris ini juga telah menyerang pipa gas di daerah Giraud dan menutup katup saluran pemasok gas untuk pembangkit listrik di wilayah selatan.

Organisasi teroris ini sengaja menyerang saluran pemasok gas untuk pembangkit tenaga listrik, staisun pemompa minyak, pengolah minyak, dan pembangkit listrik sebagai upaya untuk menekan dan menyulitkan warga sipil, serta menguji kesabaran mereka dalam menghadapi terorisme dan para pendukungnya. (SFA)

Sumber: Middle East Panorama

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Teroris Putus Pasokan Gas untuk Pembangkit Listrik di Damaskus | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: