Internasional

Teroris kompak serang Rumah sakit dan jarah harta penduduk Daraa Suriah

Senin, 13 Maret 2017 – 14.17 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Para teroris Jabhat al-Nusra pada hari Minggu siang (12/03) telah melancarkan serangan dengan menggunakan puluhan artileri roket dan mortir di wilayah pemukiman di kota Daraa yang menyebabkan sejumlah orang tewas dan beberapa rumah hangus terbakar. (Baca: Wahabi Sekte Pembawa Bencana dan Pencipta Teroris)

Wartawan kantor berita SANA di Daraa mengungkapkan bahwa “kelompok teroris yang berafiliasi dengan kelompok teroris Jabhat al-Nusra telah menembakkan lebih dari 50 artileri roket dan mortir di lingkungan al-Sahari, bandara dan rumah sakit pemerintah.

Wartawan SANA ini menjelaskan bahwa serangan teroris ini menyebabkan bertambahnya warga yang syahid dan melukai 3 orang termasuk seorang perempuan dan membakar sejumlah rumah di lingkungan al-Sahari dan bandara serta menyebabkan terjadinya kerusakan material yang parah pada infrastrukturnya. (Baca: Mantan Tawanan Teroris Suriah Beberkan Wajah Iblis ISIS)

Selain itu, wartawan SANA melaporkan bahwa kelompok teroris ini melancarkan serangan dengan artileri pada sebuah rumah sakit pemerintah dan daerah sekitarnya untuk mencegah dipindahkannya korban terluka ke rumah sakit tersebut dalam kebrutalan kejahatan yang terus dilakukan terhadap warga sipil di kota Daraa, seperti dilansir oleh Middle east Panorama (12/03).

Wilayah pemukiman di kota Daraa sering menjadi sasaran penyerangan oleh para teroris selama lebih dari satu bulan terakhir, kelompok teroris ini tengah berupaya untuk mencapai rumah-rumah di wilayah al-Mansiyah untuk melakukan pencurian dan penjarahan secara paralel bersamaan dengan ditembakkannya ratusan artileri roket dan mortir ke wilayah pemukiman gunanya adalah untuk melakukan penekanan dan intimidasi kepada warga agar mereka meninggalkan rumahnya dan melemahkan dukungan mereka terhadap tentara Arab Suriah dalam menghadapi serangan para teroris. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: