Headline News

Teroris Kalah, Puluhan Ribu Warga Ghouta Timur Pulang Kampung

Ghouta Timur

Minggu, 08 April 2018 – 06.55 Wib,

GHOUTA SURIAH – Lebih dari 50.000 keluarga kembali ke tempat tinggal mereka di Ghouta Timur pada hari Sabtu (07/04) setelah tentara pemerintah mengusir teroris keluar dari wilayah itu, seperti dilansir FNA (07/04).

Lebih dari 50.000 keluarga yang terlantar telah kembali ke kota-kota, daerah, pemukiman dan desa-desa mereka di Ghouta Timur, seminggu setelah tentara memulihkan keamanan di wilayah tersebut.

Baca: Militer Suriah Temukan Pabrik dan Senjata Kimia Teroris di Ghouta Timur

Sementara itu, sumber lapangan mengatakan bahwa pasukan tentara menemukan jaringan terowongan ketika melakukan operasi sapu bersih di wilayah Jobar di Ghouta Timur.

Sumber lebih lanjut mengatakan bahwa tentara juga menyita beberapa peluncur mortir yang digunakan oleh para teroris untuk menargetkan Damaskus dan sekitarnya.

Baca: Ditemukan Terowongan Teroris Berisi Bahan Kimia di Ghouta Timur

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa pasukan elit angkatan darat, yang didukung oleh tembakan artileri dan rudal, menyerbu posisi Jeish al-Islam di Barat Douma dan merebut pertanian Barat Daya antara Mesraba dan kota-kota di Douma.

Sementara itu, pesawat militer membom posisi dan gerakan Jeish al-Islam di Douma, membunuh dan melukai beberapa teroris dan menghancurkan posisi mereka.

Baca: Suriah Temukan Dokumen Kerjasama Busuk Teroris-AS di Ghouta Timur

Tentara memulai operasi militer setelah Jeish al-Islam melanggar perjanjian gencatan senjata dan menembaki daerah pemukiman di pinggiran Damaskus, menewaskan atau melukai hampir 34 warga sipil. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kalah di Ghouta, Teroris Ajak Diskusi Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: