Headline News

Teroris Jabhat Al-Nusra Tinggalkan Kamp Yarmouk

Minggu, 07 Mei 2017 – 08.43 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YARMOUK – Teroris Jabhat Al-Nusra (juga dikenal sebagai Front Fatah al-Sham atau Dewan Pembebasan Levant) telah menginformasikan kepada delegasi pemerintah Suriah mengenai kesepakatan untuk dievakuasi dari Kamp Pengungsi Palestina Yarmouk di pedesaan selatan kota Damaskus, sumber media melaporkan pada hari Sabtu (06/05). (Baca: Kamp Yarmouk Memanas, Daesh ISIS Eksekusi Mati 4 Pengungsi Palestina)

Situs AMN sebagaimana dikutip FNA melaporkan bahwa negosiasi antara delegasi Angkatan Darat Suriah dan komandan Tahrir al-Sham Hay’at (Dewan Pembebasan Levant yang anggotanya terutama berasal dari Al-Nusra) akhirnya menghasilkan kesepakatan lisan untuk meminta para militan yang berafiliasi dengan Qaeda di kantong Yarmouk pergi ke daerah yang dikuasai pemberontak di provinsi Idlib. (Baca: Stop Sebut “Islam Itu Teroris”, Wahabi Teroris dan Bukan Islam)

Sumber tersebut menambahkan bahwa posisi dan daerah pemukiman Al-Nusra di Yarmouk akan diserahkan ke unit tentara setelah formalitas akhir kesepakatan dinegosiasikan dan militan Tahrir Al-Sham Hay’at pergi ke provinsi Idlib dengan selamat. (Baca: Teroris ISIS dan Jabhat Al Nusra Tontonkan Kesadisan di Kamp Yarmouk)

Sumber-sumber lokal mengatakan pada akhir April bahwa para teroris ISIS dan Tahrir al-Sham Hay’at terlibat dalam baku tembak sengit di kamp Yarmouk, setelah ISIS melancarkan tiga serangan bunuh diri terhadap Tahrir al-Sham Hay’at. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: