Headline News

Teroris Jabhat al Nusra Jarah Pangkalan Militer Idlib Suriah

Jum’at, 16 Februari 2018 – 08.16 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tahrir al-Sham Hay’at (the Levant Liberation Board atau Jabhat Al-Nusra) mulai menjarah pangkalan militer Taftanaz di provinsi Idlib, Suriah, sebuah laporan mengkonfirmasikan bahwa rencana Turki untuk mendirikan sebuah pangkalan militer di wilayah tersebut.

Baca: Rudal Bantuan AS kepada Jabhat Al Nusra yang Sikat Jatuh Jet Rusia Su-25 di Suriah

Sumber-sumber lokal melaporkan pada hari Rabu bahwa Tahrir al-Sham telah mengirim beberapa truk ke pangkalan udara Taftanaz dan mengeluarkan sejumlah besar suku cadang helikopter dan jet tempur.

Mereka menambahkan bahwa para teroris memindahkan sisa-sisa helikopter di pangkalan udara Taftanaz di Idlib ke perbatasan Turki untuk dijual.

Baca: Mantan Komandan Saudi & Mufti Jabhat Al-Nusra Akui Kalah Perang Lawan Tentara Suriah

Beberapa laporan juga mengatakan bahwa Tahrir al-Sham telah memulai penjarahan pangkalan udara setelah plot tentara Turki untuk mendirikan sebuah pangkalan militer di wilayah tersebut terungkap. Surat kabar Rayalyoum berbahasa Arab mengutip sumber oposisi yang mengungkapkan pekan lalu bahwa seorang delegasi militer Turki tiba di bandara Taftanaz dekat daerah Fuah dan Kafraya di Idlib dan mulai menguji fasilitas bandara.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kunjungan delegasi Turki ke bandara Taftnaz bertujuan untuk menetapkan pangkalan udara bagi pasukan Turki, dan menambahkan bahwa delegasi tersebut lebih lanjut mengunjungi kota Saraqib dan pindah ke perbatasan Turki.

Baca: Baku Tembak Sengit Sesama Teroris di Aleppo Tewaskan Komandan Jabhat Nusra

Sumber-sumber oposisi sebelumnya mengklaim bahwa Turki hanya akan membangun pangkalan udara untuk helikopternya, dan menambahkan bahwa pangkalan udara tersebut akan mencakup Ruang Operasi Pusat yang dapat memantau perkembangan militer di provinsi Aleppo, Idlib dan Hama serta pantai Mediterania di Suriah Timur. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: