Headline News

Teroris Jabhat Al-Nusra Dibalik Pemboman Bus Pengungsi di Aleppo Suriah

Sabtu, 22 April 2017 – 06.33 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Presiden Suriah menyalahkan kelompok teroris Takfiri, Jabhat Fateh al-Sham, yang sebelumnya dikenal sebagai Jabhat al-Nusra, dalam pemboman bus yang membawa orang-orang dari dua desa di provinsi Idlib, barat laut Suriah, yang menewaskan setidaknya 126 orang. (Baca: Tentara Suriah temukan ratusan bom milik teroris ISIS di pedesaan Aleppo)

Assad mengatakan bahwa anggota Jabhat al-Nusra melakukan serangan bom pada 15 April di distrik Rasyidin, pinggiran barat Aleppo.

Dia menambahkan bahwa beberapa bus yang dikirim untuk mengangkut warga sipil yang sakit dan terluka dari desa Kefraya dan al-Foua juga dibakar oleh Jabhat al-Nusra beberapa bulan yang lalu. (Baca: Riyadh Haddad: Oposisis Moderat Disuplai Senjata Kimia Oleh Negara Pendukung Terorisme)

Teroris mengatakan pada saat itu bahwa mereka tidak akan membiarkan penduduk kedua desa yang dikepung oleh militan itu berangkat ke Aleppo, dan berjanji akan membunuh siapa saja yang naik bus evakuasi. Ledakan bom baru-baru ini dilakukan dengan dasar itu, kata Assad dalam wawancara dengan Sputnik.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan setidaknya 68 anak termasuk di antara korban serangan bom tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: