Internasional

Teroris ISIS Tarik Baiatnya Kepada Abu Bakar Baghdadi Karena Tak Pernah Muncul

Senin, 06 Februari 2017 – 11.55 Wib,

SALAFYNEWS.COM. IRAK – Sebuah sumber keamanan di Nineveh, pada hari minggu (05/02) mengungkapkan bahwa beberapa anggota ISIS dan para pemimpin mereka telah menarik bai’at mereka kepada al-Baghdadi dan menolak untuk melakukan bom bunuh diri. Sumber ini juga mengungkapkan tentang perpecahan yang tajam yang terjadi di barisan ISIS karena menghilangnya sang pemimpin utama mereka Abu Bakar al-Baghdadi yang telah dianggap sebagai pemimpin yang “lemah dan telah kehilangan kekuatan dan kekuasaan”. (Baca: Ribuan Militan Damaskus Cabut Baiatnya kepada Abu Bakar al-Baghdadi)

Sumber ini mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Al-Sumaria News yang dikutip oleh Arabic.SputnikNews (05/02) bahwa “telah terjadi perepcahan di barisan ISIS setelah anggota-anggota ISIS serta para pemimpin mereka menarik bai’at mereka untuk Abu Bakar al-Baghdadi yang telah mereka bai’at sebagai khalifah yang harus mereka dengarkan dan taati dalam keadaan sulit maupun mudah, seteah tersebarnya berita di kota tentang kematiaan terakhir dari anggota ISIS”. Sumber ini menjelaskan bahwa “salah satu pemimpin teroris ISIS Suriah yang dikenal dengan nama Abu Abdillah al-Shami yang berjuang di Mosul bersama dengan sekelompok militan lain telah menarik bai’atnya untuk al-Baghdadi yang merupakan bai’at terhadap orang bodoh yang dianggap tidak sah, karena al-Baghdadi dianggap telah kehilangan kemampuan dan kekuataannya”. (Baca: MEMALUKAN! Baghdadi Ngemis Bantuan Kepada Negara Pendukungnya)

Selain itu, sumber yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengatakan bahwa “para pembelot al-Baghdadi berpegang pada haidts dari Bukhori dan Ibn Taimiyah yang menyebutkan bahwa ‘tidak ada ketaatan untuk seseorang yang tidak ada, yang bodoh, yang tidak memiliki kekuasaan dan tidak memiliki kekuatan apapun’”. Sumber ini juga menyebutkan bahwa “al-Shami bertanya-tanya, bagaimana kami bisa membai’at al-Baghdadi sebagai pemimpin kami sedangkan ia adalah orang yang lemah dan tidak bisa melindungi wilayah yang dikuasainya, maka ia saat ini bukanlah khalifah kami lagi”. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Teroris ISIS Tarik Baiatnya Kepada Abu Bakar Baghdadi Karena Tak Pernah Muncul | ISLAM NKRI

  2. Pingback: PM Irak: Gembong ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Telah Kehilangan Banyak Pengikut – VOA ISLAM NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: