Eropa

Teroris ISIS Akan Kacaukan Eropa Seperti Timur Tengah

Sabtu, 03 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, EROPA – Kantor polisi Eropa (Europol) memperingatkan bahwa jaringan teroris, termasuk organisasi teroris ISIS kemungkinan besar akan menggunakan bom-bom mobil di Eropa dalam aksi terornya.

Kantor polisi Eropa (Europol) pada hari jumat (03/12) memperingatkan bahwa jaringan teroris seperti ISIS telah mengubah metode operasinya di Eropa, dan kemungkinan mereka akan menggunakan bom-bom mobil. (Baca: Teroris ISIS Umumkan Serang Eropa)

Kantor polisi Eropa mengatakan dalam sebuah laporan yang diterbitkan di “The Hague” bahwa “ISIS di Eropa tidak akan menggunakan bom buatan tangan, atau bom militer maupun komersial pada bom-bom mobil”, sebagaimana yang terjadi di Suriah dan Irak.

Europol menambahkan bahwa, “Jika kita cermati, teroris ISIS yang berada di Eropa telah meniru metode penyerangan yang mereka gunakan di Timur Tengah untuk di terapkan di Eropa, sangat mungkin bahwa organisasi teroris ISIS Eropa akan menggunakan bom-bom mobil untuk melakukan teror di berbagai titik di Eropa”, seperti dilansir oleh kantor berita almayadeen (02/12).

Hingga saat ini, ISIS belum menggunakan bom mobil di Eropa, namun Europol mengingatkan bahwa organisasi teroris yang bertanggung jawab atas serangan di Paris dan Brussels telah berpikir tentang penggunaan bom-bom mobil ini sebelum mengubah rencananya dalam menghadapi intervensi polisi.

Pada bulan September lalu, di Paris ditemukan gas yang dikemas dalam sebuah botol yang berada dalam sebuah mobil di dekat Katedral Notre Dame. Kelompok yang bertanggung jawab atas upaya penyerangan ini telah memarkir mobilnya yang di dalamnya terdapat tiga wanita berusia 19, 23 dan 29 tahun yang mendapatkan arahan dan bimbingan dari ISIS. (Baca: WELT am SONNTAG : ISIS Curi Ribuan Paspor untuk Susupkan Jihadis ke Eropa)

Kantor berita “AFP” menyatakan bahwa kantor polisi Eropa menegaskan bahwa “tim ahli perlawanan terorisme merasa khawatir jika Libya akan menjadi seperti Suriah, yakni menjadi basis kekuatan ISIS yang baru untuk memulai serangan di dalam wilayah Uni Eropa dan Afrika Utara”.

Laporan yang sama juga mengatakan bahwa pasukan keamanan Eropa pada tahun 2015 lalu telah menangkap 667 orang yang diduga terlibat dalam kegiatan jihad. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pasca Kunjungi Aleppo, Anggota Parlemen Belgia Sebut Eropa Telah Dukung Terorisme | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: