Headline News

Teroris Ghouta Timur Pindah ke Afrin

Teroris Ghouta Timur

Rabu, 04 April 2018 – 07.23 Wib,

SURIAH – Teroris Ghouta Timur dan anggota keluarga mereka telah dipindahkan ke wilayah Afrin, Barat Laut Aleppo, di tengah upaya Angkatan Bersenjata Turki untuk mencaplok lahan-lahan yang diduduki di Suriah Utara ke wilayah Turki, sebuah outlet media Rusia melaporkan pada hari Selasa (03/04).

Baca: Jabhat Nusra Culik Puluhan Teroris Jeish Al-Islam di Ghouta Timur

Kantor berita RT mengutip aktivis Suriah sebagai dasar laporan bahwa militan Faylaq al-Rahman yang telah meninggalkan posisi mereka di Ghouta Timur ke Idlib, dalam beberapa hari terakhir telah dipindahkan ke wilayah Afrin bersama dengan anggota keluarga mereka.

RT juga mengatakan bahwa militan Ghouta Timur tiba lebih dulu di Idlib dan kemudian dipindahkan ke Afrin untuk direlokasi ke daerah pemukiman yang pemiliknya telah melarikan diri di bawah serangan tentara Turki dalam beberapa pekan terakhir.

Baca: Kota Penting di Ghouta Timur Kembali ke Tangan Pemerintah Suriah

Hassan Shandi, juru bicara untuk Konferensi Save Afrin, telah mengklaim bahwa Afrin-Suriah akan dikelola di bawah pengawasan provinsi Hatay, Turki, dan Hatay akan menunjuk seorang gubernur untuk kota Afrin.

Sumber lapangan mengatakan sebelumnya bahwa 1.130 militan dari Jeish al-Islam dan anggota keluarga mereka meninggalkan kota Douma dengan 22 bus melalui koridor aman al-Wafedeen ke kota Jarabulus di timur laut Aleppo, perbatasan Turki.

Baca: SAA Gagalkan 36 Serangan Bom Bunuh Diri Selama Operasi di Ghouta Timur

Gelombang ketegangan dan bentrokan baru meletus di antara gerilyawan Jeish al-Islam setelah dimulainya penarikan diri dari benteng utama mereka, Douma. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Teroris Tolak Warga Sipil Masuki Rumahnya | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: