Headline News

Teroris Dukungan Israel Pukul Mundur Tentara SAA di Ghouta Barat

Sabtu, 21 Oktober 2017 – 08.17 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Militan yang terkait dengan Al-Qaeda menahan serangan besar-besaran pasukan pro-pemerintah Suriah di pedesaan Ghouta Barat setelah sebuah terobosan baru-baru ini.

Dua hari yang lalu, pasukan pro-pemerintah Suriah mencetak kemenangan besar melawan teroris dari kelompok jihadis Hai’at Tahrir al-Sham di dekat kota strategis Beit Jinn, provinsi Rif Dimashq (Damaskus), menangkap puncak bukit utama Tal Bard’ayyah.

Baca: Tentara SAA Kuasai Benteng Penting Teroris Dekat Perbatasan Israel

Namun, dalam waktu 24 jam, militan Hai’at Tahrir al-Sham dekat Beit Jinn kembali berkelompok dan meluncurkan serangan balasan kuat yang menggunakan rudal anti-tank dan mendapat dukungan udara dari pesawat tempur Israel.

Setelah bentrokan berat, Hai’at Tahrir al-Sham berhasil mengusir pasukan Suriah dari Tal Bard’ayyah, yang secara efektif membalikkan semua keuntungan militer di wilayah tersebut.

Baca: SAA Temukan Senjata Buatan Israel, NATO dan Barat di Gudang ISIS

Setelah ditolak mentah-mentah dan setelah mengalami kerugian yang signifikan dalam persenjataan, masih belum jelas apakah pasukan pro-pemerintah Suriah akan mencoba dorongan lain pada Tal Bard’ayyah yang merupakan kunci untuk membebaskan Beit Jinn. (SFA)

Sumber: Al Masdar News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: