Headline News

Teroris di Ghouta Timur Serang Tentara Suriah dengan Senjata Canggih Buatan AS

Selasa, 27 Februari 2018 – 06.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kelompok teroris menggunakan senjata buatan AS melawan tentara Suriah di Ghouta Timur, meskipun ada gencatan senjata yang diprakarsai oleh PBB di Suriah, sumber-sumber yang dekat dengan kelompok teroris mengungkapkan.

Baca: Analis Timur Tengah Bongkar Wajah Pelaku Teror di Ghouta Timur

Tahrir al-Sham Hay’at (Jabhat Al-Nusra) menargetkan Bulldozer tentara Suriah di Ghouta Timur dengan rudal TOW buatan AS dari wilayah Harasta.

Serangan rudal teroris terhadap posisi militer tentara Suriah di Ghouta Timur terjadi saat Dewan Keamanan PBB berusaha menerapkan gencatan senjata yang didukung AS di seluruh Ghouta Timur, termasuk wilayah di bawah kendali Jabhat Al-Nusra.

Dalam perkembangan yang relevan pada hari Minggu, pasukan Angkatan Darat Suriah terus menyerang teroris Al-Nusra di Ghouta Timur dan mengusir mereka dari beberapa daerah.

Baca: Tentara Suriah Amankan dan Evakuasi Warga Ghouta Timur

Tentara melakukan bentrokan sengit dengan teroris Jabhat Al-Nusra di Ghouta Timur dan memberlakukan kontrol atas kota-kota kecil Harazma, Hawsh Salehiyeh, al-Zariqa dan al-Nashabiyah dan Tal (bukit) Farzat di tenggara Ghouta Timur.

Tentara juga menghancurkan terowongan dan parit di Farms Otaya, Ghouta Timur. Angkatan Darat Suriah juga maju melawan teroris di pemukiman Hawsh al-Zawahara dan menangkap beberapa poin penting. Media Suriah melaporkan juga pada hari Minggu bahwa tentara telah memulai serangan terhadap teroris Al-Nusra di wilayah Harasta.

Baca: Langgar Gencatan Senjata, Teroris Tembakkan Roket dari Ghouta Timur ke Damaskus

Mereka menambahkan bahwa tentara yang didukung oleh unit artileri, menyerang posisi teroris di lingkungan al-Ajmi di Harasta dan peternakan di dekat kota. Sumber tersebut mengatakan bahwa tentara memulai operasi mereka dari arah al-Zariqah, Pangkalan Batalyon Pertahanan Udara dan wilayah Harazma dan menguasai beberapa daerah di dekat pangkalan pertahanan udara.

Situs AMN mengatakan bahwa tentara telah maju melawan teroris di wilayah antara Harazma dan Tal (bukit) Farzat, mengambil alih beberapa titik di dekat markas batalion pertahanan udara.

Sementara itu, seorang sumber militer mengatakan bahwa keruntuhan terus-menerus dari pertahanan teroris telah menyebabkan mereka mundur dari beberapa daerah strategis. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: