Headline News

Teroris Cilik Asal Ponpes Ibnu Mas’ud Bogor Tewas Saat Ikut Perang Bersama ISIS di Suriah

Jum’at, 08 September 2017 – 08.01 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Ini bocah Indonesia yang tewas di Suriah saat perang bersama ISIS. Hatf Saiful Rasul meninggal dunia ketika usianya baru menginjak 12 tahun. Dia berangkat ke Suriah bersama guru dan rekannya dari Ponpes Ibnu Mas’ud di Bogor dengan harapan bisa menjadi syahid.

Baca: Benang Merah Konflik Suriah ke Indonesia

Hatf Saiful Rasul, berpose dengan senjata laras panjang ketika ikut berperang bersama kelompok militan Negara Islam (ISIS) di Suriah sebelum kematiannya pada 1 September 2017. Bocah asal Indonesia ini meninggal dunia ketika usianya baru menginjak 12 tahun. Kantor berita Reuters mencatat, Hatf termasuk 12 jihadis Indonesia dari pondok pesantren Ibnu Mas’ud yang mencoba pergi ke Suriah pada 2015 lalu. Delapan adalah guru, sisanya santri.

Pesantren Ibnu Mas’ud sejak lama dikenal sebagai wadah radikalisasi dan tempat persembunyian tersangka teroris. Pada Agustus lalu, salah seorang pengajarnya ditangkap polisi karena membakar umbul-umbul merah putih.

Baca: Umbul-umbul Bendera Merah Putih Dibakar Warga Geruduk Sebuah Pesantren di Bogor

Syaiful Anam alias Brekele saat menjalani sidang pada akhir Juli 2017 lalu. Brekele merupakan ayah Hatf. Hatf berangkat ke Suriah atas izin ayahnya.

Baca: Jaringan Terorisme Global Ancam Indonesia

Pondok pesantren Ibnu Mas’ud di Desa Sukajaya, Tamansari, Bogor. Di tempat inilah Hatf menempuh pendidikan sebelum berangkat ke Suriah. (SFA)

Sumber: Merdeka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: