Afrika

Teroris Boko Haram Serang Sekolah SMA Khusus Wanita di Nigeria

Rabu, 21 Februari 2018 – 07.03 Wib,

SALAFYNEWS.COM, NIGERIA – Teroris Boko Haram melancarkan serangan ke sebuah tempat pendidikan di Nigeria timur laut, namun para siswa dan guru berhasil melarikan diri dan berlindung di tempat yang aman, kata saksi mata pada hari Senin.

Baca: Pemerintah Nigeria Tutup Pasar Hewan Cegah Ternak Curian Teroris Boko Haram

Sebuah konvoi truk kecil yang memuat orang-orang bersenjata tiba di desa Dabchi di distrik Bursari di provinsi Yobe sekitar pukul 6 sore (17.00 GMT) dan kemudian pergi ke sekolah, kata Sherif Islami, seorang penduduk setempat.

“Ketika mereka menyerang desa, Boko Haram mulai menembak dan meledakkan bom,” katanya. “Inilah yang membuat siswi-siswi di sekolah menengah yang khusus untuk anak perempuan, kaget dan melarikan diri bersama para guru sebelum penyerang datang ke sekolah”. Orang-orang Boko Haram melakukan penjarahan dan pencurian barang-barang sekolah tersebut setelah gagal menculik gadis-gadis itu.

Baca: Pasukan Kamerun Serbu Teroris Khilafah Boko Haram

“Jelas bahwa tujuan serangan tersebut adalah untuk menculik gadis-gadis itu, tapi untungnya mereka tidak menemukannya karena para guru berhasil mengeluarkan mereka sebelum Boko Haram tiba,” kata seorang anggota milisi sipil yang mendukung tentara dalam perang melawan pemberontak.

Baca: Boko Haram Ingin Dirikan ‘Khilafah’ Tapi Tak Bisa Ngaji dan Suka Narkoba

“Ada pesawat tempur yang mengejar para penyerang,” kata anggota milisi yang tidak disebutkan namanya karena alasan keamanan. Tidak jelas apakah jatuh korban disebabkan oleh serangan tersebut.

Serangan ini mengingatkan bahwa Boko Haram yang melakukan penculikan sekitar 200 siswi sekolah dari kota Shibok pada bulan April 2014, yang membuat marah dunia dan menyoroti kegiatan teroris di wilayah tersebut. (SFA/Al-Alam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: