Fokus

Teroris Aman Abdurrahman Baru Bebas Ditangkap Lagi Diduga Terlibat Bom Thamrin

Jum’at, 18 Agustus 2017 – 18.06 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Usai mendapatkan remisi bebas saat HUT Kemerdekaan RI ke-72, narapidana Aman Abdurrahman alias Oman Rohman langsung ditangkap lagi oleh aparat Densus 88 Antiteror Polri. (Baca: Jokowi Intenskan Tangani Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme di Solo Raya)

Aman ditangkap di Lapas Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Minggu (13/8) lalu karena diduga terlibat kasus teror bom Thamrin pada 2016 lalu.

“Sudah diamankan oleh Densus 88 di Mako Brimob. Dia diduga terkait dalam kasus bom Thamrin,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/8).

Saat ini status Aman, yang sudah menjalani hukuman terkait terorisme pelatihan militer di Aceh itu masih terperiksa. Dalam waktu 7 x 24 jam, statusnya akan ditentukan ataukah menjadi tersangka atau dilepaskan terkait aksi teror di Jalan Thamrin tersebut. (Baca: Denny Siregar: Polisi VS Teroris, Hajar Terus ISIS Pak Tito)

“Pertama, keterlibatannya dia yang mendorong untuk melakukan amaliyah-amaliyah. Kedua, nanti kita lihat apakah dia terkait langsung dukungan fisik atau yang lain-lain,” tutupnya. (SFA)

Sumber: SkalaNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: