Eropa

Teroris Akan Serang Jerman dengan Bahan Kimia Berbahaya

Rabu, 25 Januari 2017 – 07.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JERMAN – Pemerintah Jerman dan Kantor Polisi Kriminal Federal pada hari selasa (24/01) telah memperingatkan akan bahaya yang mengancam negaranya berupa serangan terorisme dengan menggunakan bahan kimia berbahaya yang menargetkan warga sipil. (Baca: Bendera ISIS di Gedung Kedutaan Arab Saudi di Jerman)

Surat kabar Jerman “Bild” mengutip sebuah laporan dari pemerintah Jerman yang berjudul “analisis bahaya yang mengancam perlindungan warga sipil” yang ditulis oleh Kantor Polisi Kriminal Federal yang menjelaskan akan adanya bahaya yang mengancam dari kelompok ekstrimis yang siap dan mampu untuk memiliki sejumlah besar bahan kima dan menggunakannya dalam melakukan serangan terorisme di Jerman, seperti dilansir oleh kantor berita Almaalomah (24/01). (Baca: Hasil riset; Teroris ISIS Eropa Berasal dari Perancis, Jerman, Inggris)

Laporan tersbut menyatakan bahwa “hal ini adalah kemungkinan yang realistis, dimana mereka bisa saja melancarkan serangan dengan meracuni bahan makanan atau pasokan air minum di rumah-rumah yang dihuni oleh beberapa keluarga dengan bahan kimia. Laporan ini juga memperingatkan “kemungkinan bahaya yang sangat besar” dari apa yang ditemukan oleh perusahaan-perusahaan dan penyalur dari produsen bahwa bahan kimia tersebut akan digunakan untuk serangan teroris.

Menurut laporan dari pihak pemerintah Jerman disebutkan bahwa ada bahaya potensial dari kelompok teroris untuk melakukan serangan terorisme di Jerman dengan menggunakan bahan kimia berbahaya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: