Asia

Teroris Abu Sayyaf Penggal Sandera Karena Tak Ditebus

Kamis, 25 Agustus 2016,

SALAFYNEWS.COM, FILIPINA – Kelompok teroris Abu Sayyaf dilaporkan telah memenggal seorang sandera asal Filipina di Sulu, pada hari Rabu (24/8/2016). Sandera dieksekusi setelah keluarganya tidak mampu membayar tebusan sebesar 1 juta peso Filipina atau sekitar Rp 285,5 juta. (Baca: Menhan: Ricardo Duterte Akan Habisi Abu Sayyaf Jika Tidak Menyerah)

Sandera yang dieksekusi diketahui bernama Patrick Almodovar, berusia 18 tahun. Keluarga sandera mengatakan kepada Daily Inquirer bahwa Abu Sayyaf telah menelepon untuk memberitahu bahwa kelompok itu sudah mengeksekusi Almodovar.

Seorang anggota keluarga yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena alasan keamanan mengatakan bahwa Abu Sayyaf sebelumnya memberi batas waktu hingga hari Rabu pukul 15.00 untuk membayar tebusan sebesar 1 juta peso Filipina. (Baca: ‘Mujahidin’ IDOL Ala Media Radikal: Arrahmah, Kiblat, Panji Mas, Voa-Islam)

”Keluarga tidak mampu menebusnya,” kata sepupu Patrick.

Menurut keluarga Almodovar, Abu Sayyaf menelepon ketika keluarga sedang berdoa rosario.

Almodovar diculik di Barangay Asturias di Jolo pada 16 Juli. Juru bicara Komando Mindanao Barat Militer Filipina, Mayor Felimon Tan, mengaku belum menerima laporan soal eksekusi terbaru yang dilakukan Abu Sayyaf terhadap salah satu sanderanya. (SFA/SindoNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: