Internasional

Terobos Kamp Pengungsi, ISIS Culik 130 Warga di Tenggara Deir Ezzor

ISIS Culik 130 Keluarga di Tenggara Deir Ezzor
Teroris ISIS Suriah

SURIAH – Teroris ISIS telah menangkap 130 warga sipil di tenggara Deir Ezzor, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berpusat di London melaporkan pada hari Sabtu.

SOHR melaporkan bahwa teroris ISIS menerobos masuk ke sebuah kamp pengungsi di tenggara Deir Ezzor dan menangkap 130 warga, seperti dilansir FNA (13/10).

Baca: Serangan Iran ke Markas ISIS di Albukamal Tewaskan Wakil Baghdadi

Sementara itu, situs berita Timur yang berafiliasi dengan militan melaporkan bahwa ISIS menyerang sebuah kamp pengungsi sipil di dekat kota Hajin yang dikuasai oleh Pasukan Demokratik Suriah dan menculik puluhan warga sipil.

Laporan itu lebih lanjut mengatakan bahwa ISIS kemudian memindahkan seluruh warga sipil yang diculik ke wilayah mereka di kota al-Sha’afah.

Baca: Konvoi Bekas Pemberontak Suriah Bantu SAA Hajar ISIS di Suwaydah

Pada hari Rabu, beberapa warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak, tewas dalam serangan udara koalisi pimpinan AS di sebuah wilayah di tenggara Deir Ezzor.

Sumber-sumber lokal di tengara Deir Ezzor melaporkan bahwa jet tempur koalisi pimpinan AS menargetkan kota al-Souseh, menewaskan sedikitnya 4 anggota keluarga.

Baca: Krisis Timur Tengah, Masihkah Berharap ke PBB?

Mereka menambahkan bahwa pesawat tempur AS menyerang sebuah rumah di al-Souseh, yang menyebabkan kematian anggota keluarga, termasuk seorang wanita dan seorang anak, dan melukai beberapa orang lainnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: