Fokus

Terbongkarnya Kejahatan Saudi di Yaman

Kamis, 19 Januari 2017 – 09.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Perwakilan PBB dan koordinator kemanusiaan di Yaman Jimmy Mack Golderak, Selasa (19/01/2017), melaporkan 10.000 orang telah tewas dan 40.000 lainnya mengalami luka-luka sebagai akibat dari agresi Saudi di Yaman. (Baca: Keamanan Aljazair Bongkar Kelicikan Saudi di Yaman dan Irak)

Kantor berita Tasnim mengutip laporan Jimmy Mack Golderak yang mengatakan, “Jumlah korban dapat melebihi angka yang tertera dalam statistik yang telah didokumentasikan oleh pusat statistik medis yang bekerja di pendokumentasian jumlah korban agresi Saudi di Yaman.”

Golderak menuntut Arab Saudi untuk menghentikan agresi brutalnya, dengan menunjukkan bahwa “perang telah menyebabkan penderitaan besar pada warga sipil dan infrastruktur, di mana sangat sulit untuk membangun kembali karena kerusakan total pada infrastruktur”. (Baca: Perang Yaman Kutukan Bagi Dinasti Kerajaan Saudi)

Pejabat PBB juga mengatakan bahwa “delapan juta orang Yaman kehilangan pekerjaan mereka karena situasi ekonomi yang memburuk akibat perang”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: