Internasional

Tentara Yaman Sita Banyak Amunisi Milik Tentara Bayaran Saudi di Arhab

Kamis, 16 Maret 2017 – 06.25 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pihak keamanan dan komite populer Yaman pada hari rabu (15/03) telah menggempur markas tentara bayaran Saudi-AS di distrik Arhab utara ibukota Sana’a.

Sebuah sumber keamanan di Yaman mengatakan kepada Al Masirah Net bahwa pihak keamanan dan komite populer Yaman dalam operasi militernya telah berhasil menyita sejumlah misil dan amunisi senapan mesin termasuk 109 misil kaliber 75, 85 misil kaliber 106, 37 kaleng amunisi senapan 14,5, dan 21 kotak amunisi senapan 23, 3 kotak amunisi kaliber 50, 24 misil kaliber 120 yang ditemukan di markas tersebut”. (Baca: Kalah di Yaman, Raja Salman Ngemis Bantuan 10 Milyar Dolar ke Kuwait)

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa operasi militer terhadap markas tentara bayaran Saudi tersebut dilakukan setelah operasi pengintaian dan penyelidikan yang detail yang dilakukan oleh pihak keamanan khusus Yaman yang dibantu dengan warga setempat, seperti dilansir kantor berita Middle East Panorama (15/03). (Baca: Menlu Kuwait Ungkap Kegelisahan Saudi di Yaman)

Sebelumnya pada tanggal 27 Februari lalu, pasukan keamanan Yaman juga telah menyita di daerah Yahish di distrik Arhab sejumlah besar amunisi senapan dan lebih dari 100 roket Katyusha dan hampir 70 amunisi tank yang disita dalam operasi penyerangan dan penggerebekan terhadap dua markas pasukan bayaran Saudi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: