Headline News

Tentara Yaman Serang Situs-situs Militer Koalisi Saudi di Taiz

Perang Yaman

Rabu, 18 April 2018 – 09.00 Wib,

YAMAN – Saluran Yaman “Al-Masirah” melaporkan bahwa tentara Yaman telah melancarkan serangan terhadap situs-situs militer milik koalisi Saudi yang berada di pantai barat provinsi Taiz, Yaman dengan menggunakan rudal dan pesawat terbang, seperti dikutip Almaalomah (17/04).

Baca: Yaman Tembakkan Rudal Burkan-2 ke Markas Dephan Saudi

Al-Masirah mengutip dari sebuah sumber militer mengatakan bahwa “operasi gabungan dari pasukan rudal dan AU dan Komite Populer Yaman telah menargetkan koalisi Saudi beserta pasukan bayarannya di Mokha dan Mousaj di depan pantai barat”.

Baca: Rudal Yaman Hantam Stasiun Radar Saudi di Asir

Selain itu, sumber tersebut mengatakan bahwa “pasukan rudal dan AU Yaman sejak bulan Februari lalu telah melancarkan operasi gabungan yang menargetkan pusat komando pasukan UEA di Ma’rib”.

Baca: Ansarullah Yaman Mentahkan Serangan Koalisi Saudi di Najran

Sumber ini juga mengungkapkan bahwa, “operasi yang dilancarkan pasukan rudal dan AU Yaman menargetkan gedung komando UEA dan sistem pertahanan udara pasukan koalisi Saudi (PAC-3). Sumber ini menegaskan bahwa “serangan yang dilancarkan juga menargetkan satu skuadron pesawat dan rudal balistik, dan juga mampu menghancurkan pusat komando pasukan UEA dan sistem pertahanan udara (PAC-3)”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: