Headline News

Tentara Yaman dan Houthi Tembak Jatuh Drone Saudi

Senin, 15 Mei 2017 – 07.16 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Arab Saudi menderita kerugian besar baru-baru ini dalam perang yang sedang berlangsung di Yaman, dimana sebuah pesawat tak berawak miliknya ditembak jatuh dan banyaknya tentara bayarannya mati di tangan pejuang Houthi. (Baca: Pejuang Rakyat Yaman Tembak Jatuh Beberapa Drone Koalisi Saudi-AS)

Sebuah sumber militer mengatakan tentara Yaman dan sekutunya “Houthi” menembak pesawat tak berawak Saudi di gurun Midi, barat laut provinsi hajjah, pada Ahad kemarin.

Pejuang Yaman juga menggagalkan upaya tentara bayaran Saudi yang hendak menyusup ke sebuah pangkalan militer di provinsi Dhale, jaringan televisi al-Masirah Yaman melaporkan.

Secara terpisah, juru bicara militer Sudan Ahmed Khalifa al-Shami mengatakan dua tentara Afrika tewas dan beberapa lainnya terluka di Yaman. Bulan lalu, militer Sudan mengatakan lima tentaranya telah tewas dan 22 lainnya luka-luka di Yaman. (Baca: WOW! Yaman Resmi Produksi Rudal, Drone dan Sistem Pertahanan Udara)

Pada hari Sabtu, penembak jitu Yaman menembak mati dua tentara Saudi di dua pangkalan militer secara terpisah di wilayah Najran, selatan kerajaan Al Saud. Selain itu, militer Yaman juga menargetkan tempat berkumpulnya tentara bayaran Saudi di gurun Midi.

Setelah lebih dari dua tahun serangan militer tanpa henti, dari udara, laut, dan darat, dan embargo total terhadap Yaman, Arab Saudi tidak mampu menginstal ulang rezim boneka Riyadh di Yaman atau menghapuskan gerakan Houthi. (Baca: Ancaman Houthi Terbukti, Tentara Yaman Tembak Jatuh Pesawat F-16 Koalisi Saudi)

Arab Saudi menikmati dukungan dari sekutunya seperti Sudan, Bahrain, Qatar, UEA, AS, dan Inggris dalam perang berlarut-larut yang telah menewaskan lebih dari 12.000 orang Yaman, menurut penghitungan baru-baru ini. (SFA)

Sumber: Al-Masirah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: