Amerika

Tentara Yaman dan Houthi Sikat Kapal Saudi, Angkatan Laut AS Ketakutan

Jum’at, 03 Februari 2017 – 07.32 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Beberapa hari lalu, baru saja kita menyaksikan operasi militer yang kualitatif yang dilancarkan oleh tentara Yaman dan komite populer Yaman telah berhasil menghancurkan kapal perang Saudi “Madinah” dilepas pantai provinsi Hudaydah. Surat kabar AS “Washington Post” mengungkapkan bahwa kekuatan pertahanan pantai Yaman termasuk salah satu sistem pertahanan laut yang terkuat dan terbaru di wilayah tersebut dalam hal perangkat radar nirkabel dan kecepatan angkatan lautnya dalam memonitoring musuh. (Baca: Lagi, Houthi Tenggelamkan Kapal Perang Saudi)

Surat kabar ini mengatakan dalam sebuah laporan yang membahas tentang peristiwa penghancuran kapal perang Saudi “Madinah 207” oleh Angkatan Laut Yaman, bahwa “sistem pertahanan pesisir Yaman memiliki kekuatan rudal yang terbaru dan canggih, di mana sulit bagi kapal-kapal perang AS, Perancis dan Inggris untuk menangkap sinyal peluncuran dan serangan dari kekuatan rudal Yaman melalui sistem pengintai nirkabel dan radar yang terdapat pada kapal perang tersebut”. (Baca: Pembantaian di Yaman Bukti Saudi Tak Faham Etika Perang, Kemanusiaan dan Islam)

Surat kabar AS Washington Post mengutip dari Menteri Pertahanan AS James Mattis, mengatakan bahwa “Angkatan Laut AS saat ini akan berusaha untuk menjaga armada laut AS jauh dari sistem pertahanan Yaman sampai penelitian mengenai situasi keamanan yang mengkhawatirkan dan berbahaya di Bab al-Mandab selesai”, seperti dilansir oleh Middle East Panorama (02/02).

Kepala Dewan Politik Agung, Sholeh al-Somad pada hari kamis (02/02) menegaskan bahwa Angkatan Laut Yaman telah menyapu bersih 20% dari Angkatan Laut Saudi setelah tentara Yaman dan komite populer Yaman di wilayah pesisir menggempur kapal perang Saudi “Madinah 207” yang disebut-sebut bahwa kapal ini merupakan bagian kelima dari armada laut Saudi”. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tentara Yaman dan Houthi Sikat Kapal Saudi, Angkatan Laut AS Ketakutan | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: