Headline News

Tentara Turki dan Militan Dukungan Ankara Kuasai Beberapa Wilayah di Afrin Suriah

Jum’at, 09 Februari 2018 – 08.26 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Turki dan militan yang didukung oleh Ankara menguasai daerah baru selama Operasi Olive Branch melawan pasukan Kurdi di Afrin, provinsi Aleppo. Sumber-sumber yang berafiliasi dengan militan yang didukung Ankara mengkonfirmasi bahwa mereka telah menguasai Tal al-Hawez selama bentrokan di wilayah Bolbol, utara Afrin.

Baca: Dua Kelompok Teroris Gabung Turki Serang Kurdi di Afrin Suriah

Laporan itu menambahkan bahwa mereka terus maju ke wilayah tersebut hingga berhasil menguasai gunung Sheikh Khorouz dan tiga desa berdekatan Sheikh Khorouz Foqani, Sheikh Khorouz Vasatani dan Sheikh Khorouz Tahtani.

Sementara itu, pasukan Kurdi mengumumkan bahwa mereka telah merebut kembali desa Sheikh Khorouz dari Ankara di wilayah Bolbol.

Mereka juga mengumumkan penghancuran sebuah tank milik tentara Turki di desa Qastal Khazrya di wilayah Bolbol.

Dalam sebuah perkembangan yang relevan pada hari Rabu, sembilan orang tentara Turki dan gerilyawan yang didukung Ankara terbunuh dan beberapa lainnya terluka dalam bentrokan dengan milisi Kurdi di wilayah Afri, sebuah media melaporkan.

Baca: Suriah Keluhkan Operasi Militer Turki di Afrin ke PBB

Situs berita Hawar berbahasa Kurdi melaporkan bahwa tentara Turki dan kelompok militan sekutu mereka menderita sembilan korban tewas dalam bentrokan dengan orang Kurdi di wilayah Shiheh.

Situs berita Hawar menambahkan bahwa pejuang Kurdi membunuh atau melukai sejumlah tentara Turki dan gerilyawan yang bersekutu dalam bentrokan di dekat desa Shikhourzeh dan berhasil menghancurkan sebuah kendaraan militer dan menyita sejumlah besar senjata dan amunisi.

Baca: Konflik Tak Jelas Antara Kurdi dan AS Lawan Turki di Afrin Suriah

Pejuang Kurdi juga menghancurkan sebuah kendaraan militer Turki di dekat desa Humman di wilayah Jandariseh, kutip berita Hawar, dan menambahkan bahwa seluruh tentara Turki tewas. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: