Internasional

Tentara Turki Cegat Operasi Militer Suriah di Hama

Tentara Turki di Hama Suriah
Tentara Turki di Hama Suriah

SURIAH – Tentara Turki mengirim konvoi militer ke utara Hama untuk menghidupkan kembali posnya yang ditujukan untuk memblokir operasi tentara Suriah di provinsi itu, seperti dilansir FNA (16/08).

Baca: Haru, Bashar Assad dan Ibu Negara Kunjungi Kamp Anak Para Martir di Hama

Aktivis media di utara Suriah melaporkan pada hari Kamis bahwa konvoi militer Turki, yang terdiri dari beberapa truk yang membawa dinding kawat dan kios pos pemeriksaan, tiba di Idlib melalui lorong Kafr Lousin di perbatasan Suriah-Turki.

Mereka menambahkan bahwa konvoi itu kemudian dikirim ke kota Murak di utara Hama yang dikontrol oleh Turki, dan mengatakan bahwa pasukan Turki telah memperkuat posisi mereka.

Baca: Inilah Rangkaian Serangan Sapu Bersih ISIS oleh Rusia di Hama Suriah

Menurut laporan itu, konvoi memasuki utara Hama setelah sejumlah pejabat Turki mengadakan pertemuan dengan komandan kelompok teroris ketika mereka memasuki selatan Idlib.

Laporan mengatakan pada hari Selasa bahwa Turki telah menciptakan “tentara nasional” baru yang terdiri dari beberapa kelompok teroris Suriah. Menurut laporan itu, inisiatif itu dimaksudkan untuk menggagalkan serangan militer Suriah (SAA) di provinsi Idlib, AMN melaporkan.

Baca: Suriah Gagalkan Serangan Teroris di Hama Timur

Pasukan baru terdiri dari sekitar 35.000 pejuang dari berbagai kelompok militan di seluruh provinsi Idlib, termasuk Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan Front Pembebasan Suriah. Tidak disebutkan tentang masa depan militan seperti Tahrir Al-Sham Hay’at dan Turkestan Islamic Party (TIP). (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tentara Suriah Binasakan Teroris di Hama-Idlib | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: