Headline News

Tentara Suriah Usir Teroris ISIS dari Seluruh Pedesaan Timur Hama

Kamis, 05 Oktober 2017 – 09.17 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Sebuah sumber militer melaporkan bahwa tentara Suriah telah berhasil menguasai 4 desa di pedesaan timur Homs dan mengusir para militan dari organisasi teroris ISIS di seluruh wilayah pedesaan timur Hama.

Baca: Jet Tempur Israel Serang Wilayah Hama Suriah Bukti Zionis Putus Asa

Media militer pusat milik tentara Suriah mengatakan dalam sebuah tweet di akun Twitter-nya bahwa desa-desa yang telah dibebaskan tersebut adalah desa Jab al-Bashir, al-Jarf selatan, al-jarf utara, al-Jarf al-Wastani, dan sebelah tmur laut Jab al-Jarrah di pedesaan timur Homs.

Sementara itu, tentara Suriah juga telah berhasil menguasai sejumlah desa di kota al-Salamiyah timur di antaranya desa Abu hanaya, Abu Hbilat, Aksh, Um Mil, Hardaneh, Barghouthia, Tabara Diba, Arashuna, Salam barat dan timur, yang semuanya terletak di pedesaan Hama timur.

Baca: Ayatollah Ali Khamanei: 2040 Tidak Akan Ada Lagi Negara Israel

Tentara Suriah juga telah membersihkan organisasi teroris ISIS di seluruh wilayah pedesaan timur Hama setelah menguasai desa-desa yang tersisa yang berada di bawah kendali organisasi teroris ISIS di daerah kantong yang dikepung oleh tentara Suriah di pedesaan Hama dan Homs timur.

Baca: Video Aksi Helikopter Canggih “Night Hunter” Rusia Bersama SAA Hajar ISIS di Hama

Media militer Suriah melaporkan bahwa unit tentara Suriah saat ini berada hanya sejauh 8 kilometer dari pintu masuk kota al-Mayadeen yang strategis, yang merupakan benteng utama ISIS di provinsi Deir Ezzor.

Selain itu, tentara Suriah beserta pasukan sekutunya terus bergerak maju di pedesaan Damaskus tenggara, di mana tentara Suriah telah menguasai 9 pos yang berbatasan dengan Yordania setelah mengalami pertempuran sengit dengan para teroris ISIS. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: