Headline News

Tentara Suriah Temukan Terowongan Penting Pemberontak di Ghouta Timur

Jum’at, 02 Maret 2018 – 07.25 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah melancarkan serangan malam ke teroris Jabhat Al-Nusra (Tahrir al-Sham Hay’at) di Ghouta Timur Damaskus, dan menemukan salah satu terowongan yang paling penting dan terpanjang yang digunakan oleh para teroris.

Baca: Jabhat Nusra Tinggalkan Aleppo Barat Pasca Bentrokan Sengit dengan Teroris Lain

Sumber-sumber lapangan melaporkan pada hari Kamis bahwa pasukan militer membunuh dan melukai puluhan teroris selama operasi militer di Ghouta Timur yang menyebabkan pembebasan Hawsh al-Zawaherah dan daerah-daerah terdekat setelah gencatan senjata harian.

Mereka menambahkan bahwa tentara Suriah berhasil menguasai beberapa terowongan kunci yang digunakan oleh para teroris, termasuk terowongan multi-lantai sepanjang 7 km dari peternakan al-Rayhan di Utara sampai Hazarma di Selatan.

Baca: Tentara AD Suriah Ambil Kembali Daerah Penting di Ghouta Timur dari Jabhat Al Nusra

Menurut sumber tersebut, tentara juga bisa membersihkan lahan seluas 5km di Ghouta Timur dari teroris selama operasi membebaskan kota Hawsh al-Zawaherah.

Sebuah media melaporkan pada hari Rabu bahwa tentara Suriah menyerbu posisi Jabhat Al-Nusra (Tahrir al-Sham Hay’at) dan menangkap lebih banyak wilayah serta peternakan setelah gencatan senjata harian berakhir di Ghouta Timur.

Situs Moraseloun melaporkan bahwa tentara yang mengepalai Pangkalan Batalyon al-Eshara bagian selatan, yang didukung oleh unit artileri dan rudal, menyerang markas Al-Nusra dan kelompok teroris sekutu mereka di Ghouta Timur pada Selasa malam dan berhasil menangkap peternakan Hawsh al-Zawaherah.

Baca: Teroris Jabhat al Nusra Jarah Pangkalan Militer Idlib Suriah

TV Al-Mayadeen berbahasa Arab melaporkan bahwa unit-unit tentara berhasil menguasai wilayah kunci antara alun-alun Hawsh al-Zawaherah dan al-Shifouniyeh.

Sementara itu, sumber-sumber lapangan melaporkan bahwa garis pertahanan teroris di Ghouta Timur berada di ambang kehancuran total setelah kemajuan baru-baru ini tentara di pemukiman al-Shifouniyeh. Pasukan Suriah menunggu penghentian gencatan senjata harian di Ghouta Timur dan melancarkan operasi mereka pada malam hari. (SFA/FNA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: SAA Temukan Pabrik Rudal Teroris di Ghouta | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: