Fokus

Tentara Suriah temukan ratusan bom milik teroris ISIS di pedesaan Aleppo

Jum’at, 10 Maret 2017 – 09.46 Wib

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Satuan tentara Suriah telah berhasil menemukan lebih dari 260 alat peledak yang masing-masing seberat 50 kg milik para teroris ISIS yang rencananya akan digunakan untuk meledakkan stasiun pompa air al-Khafsah di pedesaan Aleppo. (Baca: Tentara Suriah Rebut Kembali 7 Desa di Aleppo Utara)

Satuan tentara Suriah juga dilaporkan telah menguasai kembali stasiun air minum utama dan kedua di tenggara al-Khafsah yang keduanya merupakan stasiun penyuplai air bagi kota Aleppo.

Selain itu, satuan tentara Suriah juga memperluas wilayah penguasaannya di sekitar al-Khafsah di pedesaan Aleppo timur dan telah bergerak maju ke dalam wilayah ini sejauh 17 km dan mengambil alih Tal Qawas yang strategis yang terletak di awal saluran irigasi yang bersumber dari danau Assad. (Baca: Ancaman Tentara Suriah kepada ISIS, Keluar dari Aleppo Atau Kita Gempur)

Dilaporkan juga bahwa satuan tentara Suriah yang bekerjasama dengan pasukan sekutu juga telah berhasil merebut kembali sejumlah desa dan kota diantaranya: Sukhnah, Arudah Shogiroh, Arudah Kabirah, Khurbah Salami, Rasm al-Hurmal Kabir, Rasm al-Hurmal Shogir, Hobboubah Kabirah Habboubah Shogiroh, Rasm Abboud Jiftalik, al-Hamidh, Musyrifah Tal Tutun, Jabb Hindi, Rasm al-Aqra’, al-Hurriyah, Babiri, Khirbet Aklah, Khirebt Sholib, Mudawwirah, Tal Aswad dan Khan al-Hamr. (Baca: Video: Mufti Aswaja Suriah Ucapkan Selamat Atas Pembebasan Aleppo)

Selain itu, satuan tentara Suriah juga berhasil menewaskan sejumlah besar anggita teroris ISIS diantaranya sejumlah pasukan sniper mereka dan berhasil menghancurkan 5 kendaraan peledak mereka dan sejumlah senjata mortir dan kendaraan militer mereka yang diengkapi dengan senapan mesin. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: