Headline News

Tentara Suriah Temukan Lokasi Shooting White Helmets

White Helmets

Rabu, 11 April 2018 – 08.27 Wib,

SURIAH – Pasukan Suriah menemukan sebuah tempat yang digunakan oleh organisasi White Helmets untuk memproduksi video palsu selama operasi pembersihan di Ghouta Timur, sebuah outlet media Arab melaporkan pada hari Selasa.

Baca: Organisasi Dokter Swedia Bongkar Tipuan Busuk White Helmets di Suriah

Situs berita Al-Ahd melaporkan bahwa tentara telah menemukan lokasi di kota kecil Saqba, Ghouta Timur, yang digunakan oleh White Helmets untuk menembak dan memproduksi video yang menggambarkan tentara sebagai kekuatan biadab yang membunuh warga sipil tanpa ampun.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tentara menemukan serangkaian kamera dan peralatan produksi film di situs tersebut.

Pada hari Minggu, Kementerian Pertahanan Rusia membantah laporan tentang dugaan bom kimia yang dijatuhkan di Douma, menunjukkan bahwa sejumlah negara Barat serta LSM seperti White Helmets berpaling ke klaim seperti itu untuk melemahkan evakuasi teroris Jeish al-Islam dari daerah itu.

Baca: ‘White Helmet’ Teroris Berjubah Relawan

“Kami membantah keras klaim ini dan mengumumkan kesiapan kami untuk mengirim ahli-ahli Rusia, pertahanan kimia dan biologi ke Douma setelah pembebasannya dari teroris untuk mengumpulkan bukti, yang akan membuktikan bahwa dugaan penggunaan senjata kimia dipentaskan,” Mayor Jenderal Yuri Yevtushenko, komandan Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah, mengatakan.

Pemerintah Suriah juga telah membantah tuduhan telah menggunakan senjata kimia di kota Douma, dan mengatakan tidak perlu tindakan semacam itu untuk menghentikan para teroris.

Baca: Inilah Bukti AS Bohong Soal Serangan Kimia di Douma

Menurut pernyataan itu, yang dikeluarkan oleh pihak berwenang Suriah pada kantor berita SANA yang dikelola negara, klaim seperti itu telah dibuat oleh teroris dan ditujukan untuk menghalangi pasukan Suriah, yang telah membuat “kemajuan yang cepat dan menentukan”.

“Fabrikasi kimia, yang tidak akan melayani teroris dan sponsor mereka di Aleppo dan Ghouta Timur, tidak akan melayani mereka hari ini juga, karena negara Suriah bertekad untuk mengakhiri terorisme di setiap inci dari wilayah Suriah,” kata pernyataan itu. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: