Headline News

Tentara Suriah Temukan Kuburan Massal Hasil Kejahatan Teroris di Ghouta Timur

Ghouta Timur

Jum’at, 30 Maret 2018 – 07.21 Wib,

SALAFYNEWS.COM, GHOUTA TIMUR – Tentara Suriah telah menemukan kuburan massal di daerah-daerah yang baru dibebaskan di Ghouta Timur yang berisi puluhan jenazah warga sipil dan militer yang diyakini telah dieksekusi oleh para teroris, kata sumber lapangan pada hari Rabu (28/03), seperti dilansir FNA.

Baca: SAA Temukan Terowongan dan Pabrik Rudal Teroris di Ghouta Timur

Sumber-sumber mengatakan bahwa jumlah pasti mayat belum diketahui, tetapi mayat yang ditemukan milik tentara Suriah yang dibunuh oleh teroris di medan perang di wilayah Harasta selama beberapa tahun terakhir.

Tentara Suriah dikerahkan ke kota strategis Harasta di Ghouta Timur pada hari Sabtu setelah 7 tahun berada dalam cengkeraman teroris.

Sebanyak 3.034 teroris Ahrar al-Sham dan anggota keluarga mereka, termasuk 1.072 militan, meninggalkan Harasta ke Idlib dengan menggunakan 59 bus pada hari Jum’at (30/03).

Baca: Setelah Ghouta Timur, Tentara Suriah Bersihkan Dara’a dari Teroris

Sejumlah 4.386 orang, termasuk 1.413 teroris dan 111 komandan, meninggalkan Harasta dalam dua hari terakhir.

Laporan juga mengatakan bahwa teroris terlibat dalam pertikaian ketika meninggalkan wilayah yang menyebabkan kematian 16 dari mereka.

Baca: AD Suriah Kuasai 90 Persen Ghouta Timur

Sumber-sumber lapangan melaporkan bahwa tentara telah memasuki wilayah itu setelah evakuasi penuh teroris dari Harasta dan memulai operasi pembersihan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: