Headline News

Tentara Suriah Temukan Banyak Senjata dan Amunisi Buatan AS di Tiga Kamp Teroris

Senin, 12 Februari 2018 – 08.33 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Angkatan Darat Suriah telah menemukan sejumlah besar senjata dan amunisi buatan AS di posisi ISIS dan Jabhat Al-Nusra (Tahrir al-Sham Hay’at atau Dewan Pembebasan Levant) di provinsi Hama, Aleppo dan Idlib , sumber lapangan mengkonfirmasi pada hari Minggu.

Baca: Jenderal Suriah: Amerika Pasok Senjata kepada Teroris ISIS dan Jabhat Al-Nusra

Sumber tersebut mengatakan bahwa unit tentara menyita sejumlah besar senjata dan amunisi yang ditinggalkan oleh teroris ISIS dan Jabhat Al-Nusra, selama operasi pembebasan desa-desa dekat kastil Ibn Wardan di provinsi Hama dan di provinsi Idlib dan Aleppo.

Sumber tersebut menambahkan bahwa senjata tersebut mencakup sejumlah kotak amunisi, puluhan peluru mortir, peluncur roket, dan peluncur rudal TOW-tank buatan AS.

Sumber-sumber militer mengatakan pada hari Sabtu bahwa tentara tersebut membebaskan puluhan kota, desa dan peternakan di provinsi Hama, Aleppo dan Idlib, menewaskan sejumlah besar teroris ISIS, yang kebanyakan non-Suriah.

Baca: Rusia Keluarkan Bukti Amerika Bersekutu dengan Teroris di Suriah

Unit tentara Suriah menghancurkan sejumlah pusat komando, posisi, kendaraan, dan sejumlah besar peralatan mereka dan menyita lebih banyak senjata dan perangkat keras militer.

Sumber-sumber tersebut mengatakan bahwa tentara pemerintah telah mendorong ISIS kembali dari Aleppo dan provinsi Hama serta telah mengusir sebagian besar teroris Jabhat Al-Nusra dari Aleppo Selatan.

Baca: Rusia ‘Tampar’ Wajah Barat dan Amerika Terkait Teroris ISIS di Suriah

Mereka menambahkan bahwa kemajuan tentara pemerintah di provinsi Hama dan Aleppo memungkinkan pasukan Suriah mengembalikan keamanan ke beberapa jalur pasokan antara provinsi Aleppo dan Hama yang terhubung dengan Badiyeh (gurun) Suriah dan perbatasan negara tersebut dengan Irak. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: