Headline News

Tentara Suriah Tembak Jatuh 2 Pesawat Angkut Amunisi Teroris di Latakia

Selasa, 04 April 2017 – 01.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LATAKIA – Sebuah sumber militer melaporkan bahwa satuan tentara Suriah telah berhasil menembak jatuh dua pesawat yang melintas  dan mengangkut sejumlah amunisi dan senjata berat untuk para teroris kelompok Jabhat al-Nusra dan kelompok-kelompok teroris lainnya yang berada di bawah kepemimpinannya di pedesaan Latakia utara. (Baca: Tentara Suriah Tembak Jatuh Drone Super Canggih Milik Zionis Israel)

Sumber tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada SANA bahwa satuan tentara Suriah telah melancarkan sejumlah tembakan yang akurat ke arah dua pesawat yang melintas yang diketahui membawa sejumlah amunisi dan menyebabkan kedua pesawat ini jatuh sebelum keduanya tiba di tempat tujuannya. Selain itu, serangan ini juga menyebabkan hancurnya senapan mesin berkaliber 130 mm dan tewasnya pilot pesawat tersebut di sekitar kota Kibanah dan Sirmaniyah di pedesaan Latakia utara.

Diketahui bahwa kelompok-kelompok teroris banyak tersebar di pedesaan Latakia utara dan kelompok-kelompok ini mayoritas berafiliasi dengan kelompok teroris Jabhat al-Nusra.

Sementara itu, tentara Suriah bekerja sama dengan pasukan sekutunya telah berhasil merebut kembali 10 desa dan kota dari kendali dan penguasaan para teroris dan memperkuat kekuasaannya atas sejumlah daerah yang telah dikuasai di pedesaan Hama utara. (Baca: Eva Bartlett Bongkar Kebusukan Media Barat dan Pro Teroris Tentang Suriah)

Menurut sebuah sumber militer mengungkapkan bahwa “satuan tentara Suriah terus melakukan operasi militer di pedesaan Hama utara dan mengembalikan keamanan dan stabilitas di sejumlah kota dan desa seperti Abu Ubaydah, Shliout, Hajamah, Zour al-Masaqh, dan Taslibat Umm Hessan”.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa satuan tentara Suriah selama operasi militernya di utara Hama telah menghabisi lebih dari 500 teroris Jabhat al-Nusra dan kelompok-kelompok teroris lain yang berafiliasi dengan al-Nusra. Selain itu, tentara Suriah juga telah berhasil memberikan pukulan keras pada para teroris dengan menghancurkan 3 tank milik mereka, 40 kendaraan yang sebagian dilengkapi dengan senapan mesin dan juga gudang penyimpanan amunisi”. (Baca: Mantan Menlu Suriah: Jika NATO Serang Suriah, Kami akan Bombardir Tel Aviv dengan Rudal)

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa para teroris yang tewas diantaranya adalah Amin al-Baywar, yakni seorang pemimpin kamp pelatihan militer Hay’at Tahrir al-Sham. Ada juga Abu Fahd al-Anzi yang merupakan komandan senior Hay’at Tahrir al-Sham, Mohammed Ahmed Julaq yang juga pemimpin spiritual  Hay’at Tahrir al-Sham, Abu Riaq al-Turkistani yang merupakan pemimpin Partai Islam Turkistan dan Abdul Rahman Abdullah Da’id yang merupakan pemimpin Saudi di Hay’at Tahrir al-Sham”. (SFA)

Sumber: ArabicSputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: