Headline News

Tentara Suriah Telah Kuasai 20 % Lebih Wilayah Ghouta Timur

Senin, 05 Maret 2018 – 08.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah menguasai lebih dari 20% Ghouta Timur selama operasi militer di wilayah tersebut pada hari Minggu.

Baca: Serangan Dahsyat Tentara Suriah Bikin Teroris Mundur dari Ghouta Timur

Sumber-sumber lapangan melaporkan bahwa tentara Suriah telah berhasil membersihkan teroris dari daerah tenggara Ghouta Timur selama operasi malamnya dalam seminggu terakhir, dan memperoleh kontrol atas wilayah al-Nashabiyeh, Hawsh al-Salehiyeh dan Otaya.

Mereka menambahkan bahwa tentara telah membebaskan hampir 23 sq/km 106 sq/ km wilayah yang diduduki oleh teroris di Ghouta Timur selama operasi tersebut.

Pasukan Suriah, dalam serangan malam Sabtu dan Minggu, berhasil memberlakukan kontrol atas titik strategis di kedalaman Ghouta Timur setelah gencatan senjata harian di wilayah tersebut berakhir.

Baca: Pasukan Suriah Kuasai Kota di Ghouta Timur

Tentara menyerbu benteng-benteng teroris di daerah pemukiman Ghouta Timur, seperti di al-Shifouniyeh dan menguasai lahan pertanian al-Ab (Ab Douma) setelah gencatan senjata berbasis harian di wilayah tersebut berakhir pada Sabtu malam (03/03).

Baca: Jenderal Suriah: AS Jadikan Ghouta Timur Sebagai Benteng Teroris

Sumber-sumber lapangan di Ghouta Timur melaporkan bahwa tentara telah maju ke daerah-daerah yang dikuasai militan di dekat kota-kota kecil al-Asy’ari, Mesraba dan Beit Sawa, dan menambahkan bahwa jalur pasokan teroris dari Douma ke al-Shifouniyeh secara militer telah diputus. Tentara Suriah juga merebut kota kunci Otaya di bagian selatan Ghouta Timur tadi pagi. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: