Internasional

Tentara Suriah Sukses Hancurkan Markas Militer dan 2 Pesawat Mata-mata ISIS

Rabu, 01 Februari 2017 – 00.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Satuan tentara Suriah beserta pasukan sekutunya yang didukung oleh angkatan udaranya telah berhasil menghancurkan dua pesawat mata-mata, markas perkumpulan militan ISIS serta kendaraan militer milik teroris ISIS di sekitar kota Deir Ezzur dan di pedesaannya. (Baca: Tentara Suriah dan Sekutunya Tak Beri Ampun Teroris ISIS di Deir Ezzur)

Wartawan SANA di Deir Ezzur menyebutkan bahwa satuan tentara Suriah beserta pasukan sekutunya telah melakukan operasi militer pada markas-markas organisasi teroris ISIS di wilayah al-Maqabir dan di pinggiran selatan kota Deir Ezzur, dan mereka berhasil menguasai sejumlah titik baru setelah menggempur sejumlah teroris ISIS.

Satuan tentara Suriah juga telah mengebom markas kendaraan militer milik organisasi teroris ISIS yang dilengkapi dengan senapan mesin berat di sekitar wilayah Panorama di sebelah selatan-barat kota Deir Ezzur yang sukses menghancurkan kendaraan militer milik ISIS. (Baca: Pertempuran Super Sengit Tentara Suriah Melawan Pemberontak)

Selain itu, satuan tentara Suriah juga berhasil menghancurkan dua pesawat mata-mata jarak jauh yang membawa bom-bom untuk para teroris ISIS di atas wilayah al-Maqabir, dan membawa senjata kaliber 57 mm di sekitar gunung al-Tsardah di selatan kota Deir Ezzur.

Wartawan Arabic.SputnikNews (31/01) juga melaporkan bahwa serangan udara yang dilancarkan oleh pesawat tempur tentara Suriah berhasil menghancurkan sejumlah kendaraan militer milik organisasi teroris ISIS di desa al-Sholihah dan al-Bagiliyah serta di lingkungan yang ditempati oleh para insinyur dan pekerja yang menyebabkan sejumlah teroris tewas dan terluka. (Baca: Tentara Suriah Contoh Taktik Militer Rusia Perangi Terorisme)

Sementara itu, pesawat kargo Rusia telah menurunkan 26 parasut yang berisi bantuan makanan dan bantuan kemanusiaan di daerah-daerah pemukiman yang diblokade di Deir Ezzur, dimana tim Bulan Sabit Merah Suriah yang menerimanya dan membagikannya kepada para penduduk.

Penduduk di kota Deir Ezzur telah mengalami blokade dan pengepungan oleh organisasi teroris ISIS yang mencegah dan menghalangi sampainya bantuan makanan yang melewati jalur darat menuju kota, sedangkan angkatan udara Suriah dan Rusia beralih dengan membagikan bantuan melalui jalur udara dengan menggunakan parasut-parasut yang dijatuhkan dari pesawat-pesawat agar bisa di bagikan kepada para penduduk di bawah pengawasan dari pihak yang berwenang di provinsi tersebut dan juga di bawah pengawasan Bulan Sabit Merah. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Tentara Suriah dan Sekutunya Kepung Teroris ISIS di Kota Al-Bab Suriah | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Pasukan Suriah Beserta Sekutunya Kepung Teroris ISIS di Kota Al-Bab Suriah – VOA ISLAM NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: