Headline News

Tentara Suriah Sukses Hajar Teroris dan Kuasai Wilayah Baru di Ghouta Timur

Kamis, 15 Maret 2018 – 07.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah melanjutkan operasi militernya melawan kelompok teroris di Ghouta Timur, dan mengambil kembali beberapa daerah di kota Jasrin. Pasukan pemerintah Suriah yang didukung oleh unit artileri dan rudal tentara bentrok dengan para teroris di Jasrin, Ghouta Selatan, yang menguasai setidaknya 10 bangunan di wilayah Timur wilayah ini.

Baca: AD Suriah Evakuasi Kelompok Pertama Warga Sipil dari Ghouta Timur

Sumber lapangan telah mengindikasikan kematian dan cedera puluhan teroris dalam operasi militer tentara Suriah, dan menekankan bahwa kesenjangan telah meluas di antara para teroris karena mereka menderita peningkatan jumlah korban dan posisi mereka semakin sulit di bawah pengepungan.

Dalam perkembangan yang relevan pada hari Rabu, pasukan Suriah menguasai wilayah strategis di Damaskus Selatan karena ratusan teroris Jabhat Al-Nusra meninggalkan daerah tersebut dalam kerangka kesepakatan dengan tentara Suriah.

Baca: Teroris Semakin Terpuruk di Harasta, 60 Persen Ghouta Timur Dikuasai Tentara Suriah

Sejumlah 300 teroris Jabhat Al-Nusra dan kelompok sekutu mereka dengan keluarga mereka (total 1.000 orang) meninggalkan wilayah al-Qadam di Damaskus Selatan pada hari Selasa menuju ke Idlib. Sementara itu, dengan keluarnya para teroris dari wilayah al-Qadam dan penyelesaian operasi pembersihan di sana, tentara Suriah menguasai sepenuhnya wilayah tersebut.

Sumber-sumber lapangan mengatakan pada hari Selasa bahwa puluhan teroris Jabhat Al-Nusra dan kelompok sekutu mereka telah meninggalkan daerah pedesaan Selatan di kota Damaskus bersama dengan anggota keluarga mereka menuju ke wilayah yang dikuasai militan di provinsi Idlib.

Jumlah total teroris dan anggota keluarga mereka di al-Qadam mencapai 2.000 orang. Militan yang tidak ingin meninggalkan al-Qadam ke Idlib, untuk menyerahkan senjata dan amunisi mereka dan akan mengajukan permohonan amnesti kepada pemerintah.

Baca: Operasi Sapu Bersih AD Suriah Temukan Gudang Senjata Kimia Teroris di Ghouta Timur

Situs yang berafiliasi dengan militan mengungkapkan pada hari Minggu bahwa orang-orang bersenjata dari Free Syrian Army (FSA) dan Jabhat Nusra sepakat untuk menarik pasukan mereka dari al-Qadam ke wilayah yang ada di provinsi Idlib.

Mereka melaporkan lebih lanjut bahwa tentara pemerintah sebelumnya memberikan ultimatum 48 jam kepada militan untuk meninggalkan al-Qadam.

Sementara itu, para analis militer mengatakan bahwa kemajuan pesat tentara di Ghouta Timur telah memaksa FSA dan Jabhat Nusra untuk menyetujui penarikan mundur dari posisi mereka di al-Qadam. (SFA/FNA)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Rusia Desak AS Stop Dukung Teroris di Ghouta | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Suriah Kepung Benteng Vital Teroris di Ghouta | SALAFY NEWS

  3. Pingback: AD Suriah Kuasai 90 Persen Ghouta Timur | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: