Headline News

Tentara Suriah Siap Lakukan Serangan Akbar di Kota Dara’a

Perang Suriah

SURIAH – Tentara Arab Suriah (SAA) sedang mempersiapkan untuk meluncurkan serangan terbesarnya ke kota Daraa selama tujuh tahun ini, sumber militer mengatakan kepada AlMasdarNews (27/06).

Menurut sumber militer, Divisi 4 Tentara Suriah dan Garda Republik berada dalam posisi siap meluncurkan serangan terhadap ibukota provinsi, tetapi mereka menunggu lampu hijau dari komando tertinggi.

Baca: Operasi Sapu Bersih Suriah di Dara’a dan Quneitra Buat Teroris Panik

Sumber itu mengatakan serangan akan ditujukan untuk menangkap distrik-distrik selatan kota Daraa, yang saat ini berada di bawah kendali Free Syirian Army (FSA) dan Hai’at Tahrir Al-Sham.

Baca: Pasca Ghouta Timur, Suriah-Rusia Bebaskan Dara’a dari Teroris

Tidak seperti pertempuran baru-baru ini di wilayah Lajat, serangan Tentara Suriah di ibukota provinsi akan jauh lebih sulit dan jauh lebih keras.

Baca: 42 Komandan al-Nusra dan 3 Tentara Israel Tewas di Dara’a

Pasukan pemberontak di ibukota provinsi tidak hanya terlatih, mereka juga dilengkapi dengan peralatan militer kelas atas. Tentara Arab Suriah akan mencoba memotong rute pasokan pemberontak ke ibukota provinsi. Jika mereka berhasil, kemungkinan mereka akan berusaha meyakinkan pasukan pemberontak untuk menyerahkan posisi mereka di dalam kota untuk menghindari pengepungan potensial. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Demo Warga Dara'a Pro Tentara SAA Lawan ISIS | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: