Fokus

Tentara Suriah Siap Lakukan Operasi Sapu Bersih Teroris di Deir Ezzor

Operasi Sapu Bersih ISIS oleh Tentara Suriah di Deir Ezzor

SURIAH – Tentara Suriah sedang mempersiapkan operasi militer untuk membersihkan teroris ISIS/ISIL dari Timur Deir Ezzor, sumber lapangan melaporkan pada hari Kamis (24/05), dan menambahkan bahwa sejumlah besar pasukan dan peralatan militer telah dikirim ke wilayah tersebut, seperti dilansir FNA (24/05).

Sumber melaporkan bahwa tentara Suriah telah mengirimkan sejumlah besar pasukan dan peralatan militer dari Damaskus, Hama, Aleppo dan Homs ke wilayah Badiyeh Suriah di Timur Deir Ezzor.

Baca: Pasukan Prancis Evakuasi Teroris ISIS dari Deir Ezzor Suriah

Mereka menambahkan bahwa perkembangan itu terjadi setelah serangan teroris ISIS/ISIL baru-baru ini terhadap posisi tentara Suriah, menekankan bahwa tentara bermaksud untuk meluncurkan operasi besar-besaran untuk sepenuhnya membersihkan sisa-sisa ISIS/ISIL dari wilayah tersebut.

Tentara Suriah baru-baru ini menghadang beberapa serangan teroris ISIS/ISIL terhadap Badiyehs (gurun) dari Al-Bu Kamal dan al-Mayadeen di Timur Deir Ezzor.

laporan terkait mengatakan pada hari Rabu bahwa pasukan tentara Suriah terlibat dalam bentrokan sengit dengan teroris ISIS/ISIL di daerah gurun antara lain di Barat Deir Ezzor dan Timur Homs dan menangkis serangan berat teroris, serta membunuh dan melukai sejumlah besar orang-orang militant bersenjata.

Baca: Kurang Ajar, Jet Tempur AS Kembali Serang Tentara Suriah di Deir Ezzor

Tentara terlibat baku tembak dengan teroris ISIS/ISIL setelah mereka lelah menerobos posisi pasukan pemerintah di Badiyeh dekat kota al-Mayadeen dan Badiyeh lain dekat desa-desa di pedesaan Utara kota Albukamal di Southeastern Deir Ezzor dekat berbatasan dengan Irak, dan berhasil melawan serangan berat teroris. Teroris banyak mengalami luka berat dalam serangan yang gagal tersebut.

Baca: ISIS Muncul Kembali di Deir Ezzor untuk Pukul Tentara Suriah Dibantu Dana dari AS

Sementara itu, unit lain dari tentara Suriah bentrok dengan ISIS/ISIL dekat sebuah posisi militer di dekat Oweiraz Dam Tenggara dari T3 Station di Southeastern Badiyeh dari Homs, dan memukul mundur teroris setelah membunuh dan melukai sejumlah besar dari mereka. ISIS/ISIL lebih jauh mundur dari medan perang untuk menghindari lebih banyak kerugian. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: