Fokus

Tentara Suriah Rebut Kembali 7 Desa di Aleppo Utara

Rabu, 08 Maret 2017, 06.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah pada hari senin (06/03) telah berhasil merebut sejumlah kota di pedesaan Aleppo utara-timur dari penguasaan dan kendali organisasi teroris ISIS. (Baca: Tentara Suriah Hajar Habis-habisan Teroris di Beberapa Wilayah)

Kantor berita resmi Suriah “SANA” mengutip dari sumber militer Suriah mengungkapkan bahwa tentara Suriah telah berhasil merebut kembali 7 desa dan kota di pedesaan Aleppo utara-timur setelah mengusir para teroris ISIS dari wilayah tersebut dan menyebabkan para teroris ini mengalami kerugian besar dan menewaskan puluhan anggota mereka. (Baca: Tentara Suriah Rebut Kembali Ladang Minyak Jazal dari Tangan Teroris ISIS)

Sumber tersebut menjelaskan bahwa tentara Suriah telah berhasil merebut kembali desa al-Samiyah, Khirbet Ashina, Abu Sabha Sholmah, Tibarah Kalash, Umm Miyal, Abu Hanaya dan Rasm al-Dawali.

Sumber tersebut menegaskan bahwa operasi militer Suriah ini telah menewaskan puluhan teroris ISIS, termasuk sekitar 30 teroris asing dan teroris senior yang dikenal dengan sebutan “Pemimpin Eksekusi” dari teroris ISIS yakni Syaikh Mujahidin, Khalaf al-Hussein, dan pemimpin kelompok takfiri al-Ansar, Abu Obeida dari Australia. (SFA)

Sumber: Middle East Panorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: