Headline News

Tentara Suriah Rebut 1.000 km2 wilayah di Barat Daya Suriah

Peta Wilayah yang dikuasai Tentara SAA

SURIAH – Tentara Arab Suriah (SAA) telah merebut wilayah dari teroris Free Syirian Army (FSA) dan sekutu jihadnya di wilayah barat daya Suriah sejak melancarkan serangannya sepuluh hari lalu, seperti dilansir Almasdarnews (03/07/2018).

Baca: Tentara Suriah Pamerkan Drone yang Dilumpuhkan di Hmeimim

Dipimpin oleh Pasukan Harimau dan Garda Republik, militer Suriah memulai serangannya dengan menyerbu posisi Hai’at Tahrir Al-Sham di wilayah Al-Lajat, timur laut Daraa.

Dalam beberapa hari setelah melancarkan serangan, Tentara Arab Suriah mampu merebut sebagian besar Al-Lajat, memaksa para teroris yang tersisa untuk meninggalkan wilayah ke Busra Al-Harir.

Setelah penangkapan Al-Lajat, Angkatan Darat Suriah mengalihkan perhatian mereka ke posisi teroris di Busra Al-Harir.

Baca: Tentara Suriah Sita Senjata dan Rumah Sakit Teroris di Timur Laut Daraa

Tentara Suriah akan merebut Busra Al-Harir dan beberapa kota kecil segera setelah meluncurkan serangan malam untuk menangkap posisi jihadis ini.

Setelah Busra Al-Harir ditangkap, Angkatan Darat Suriah kemudian akan merebut beberapa kota lain, termasuk Al-Hirak, sebelum pasukan pemberontak setuju untuk rekonsiliasi.

Baca: Pemberontak Serahkan Beberapa Wilayah yang Dikuasai ke Tentara Suriah

Sebagai hasil dari perjanjian rekonsiliasi ini, Tentara Arab Suriah telah berhasil menguasai 1.000 kilometer persegi wilayah dari Free Syirian Army dan pemberontak lainnya. SAA dan sekutunya sekarang bekerja untuk membersihkan kota-kota terakhir di Daraa timur yang masih di bawah kendali pasukan pemberontak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: