Headline News

Tentara Suriah Putus Jalur Utama Pasokan Teroris

Senin, 05 Februari 2018 – 06.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan Angkatan Darat Suriah, yang didukung oleh unit artileri, rudal dan Angkatan Udara, berhasil menutup jalan strategis menuju kota Saraqib yang berada di bawah kendali Jabhat Al-Nusra (Tahrir al-Sham Hay’at), kata sumber setempat pada hari Minggu.

Baca: Jabhat Nusra Tarik Pasukan dari Dua Kota yang Terkepung Lebih dari 3 Tahun

Sumber tersebut mengatakan bahwa unit artileri dan rudal serta pesawat tempur menabrak posisi Al-Nusra di Saraqib dan pinggirannya di timur Idlib, hingga menimbulkan kerugian besar pada para teroris.

Sumber tersebut kemudian mengatakan bahwa pesawat tempur melakukan pemboman berat terhadap sebuah konvoi Al-Nusra, termasuk beberapa tank dan kendaraan militer di sebelah timur Saraqib atau jalan Aleppo-Idlib, yang menghancurkan sebagian besar kendaraan dan tank.

Baca: Kalah Hadapi Tentara Suriah di Hama, Aleppo dan Idlib, Teroris Bangun Buffer

Mereka menambahkan bahwa tentara sekarang telah memotong jalan pasokan utama ke Saraqib yang mendorong front teroris di timur Idlib menuju keruntuhan total.

Sumber-sumber lapangan mengatakan pada hari Sabtu bahwa Jabhat Al-Nusra mulai menarik pasukannya kembali dari pinggiran kota Fu’ah dan Kafraya Timur Laut kota Idlib di tengah pesatnya kemajuan Tentara Suriah di wilayah tersebut.

Baca: Assad: Mustahil Kalahkan Teroris Tanpa Kerjasama dengan Pemerintah dan Rakyat Suriah

Sumber tersebut melaporkan bahwa Al-Nusra meninggalkan lima posisi di arah utara dan timur Fu’ah dan Kafraya saat tentara tersebut maju dengan cepat menuju kota Saraqib dalam dorongan mereka ke utara untuk mengangkat pengepungan di kota-kota tersebut.

Sumber lain mengatakan bahwa teroris menanam sejumlah besar ranjau darat di sekitar Saraqib dan telah mengirim lebih banyak konvoi pejuang ke wilayah tersebut untuk memperlambat kemajuan tentara. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: