Fokus

Tentara Suriah Menuju Benteng Terakhir ISIS di Homs

Jum’at, 28 Juli 2017 – 17.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Sejumlah media lokal Suriah melaporkan pada hari Jumat (28/07) bahwa tentara Suriah telah mendekati kota Al-Sukhnah di provinsi Homs, pusat kota Suriah. (Baca: Rusia, Iran, dan Suriah Kompak Kutuk Serangan Rudal AS di Homs)

Kantor berita Suriah mengatakan bahwa “tentara Suriah telah menguasai wilayah sejauh 8 km di selatan-barat dari kota Al-Sukhnah, penguasaan kota ini akan membuka jalan menuju Deir Ezzor”.

Kantor berita Suriah ini menambahkan bahwa “tentara Suriah saat ini telah berada di wilayah sejauh 5 km dari kota Al-Sukhnah yang merupakan benteng pertahanan terakhir dari organisasi teroris ISIS di wilayah Al-Badiyah setelah dikuasainya Palymra oleh tentara Suriah”. (Baca: Gubernur Homs Puji Kehebatan Tentara Rusia dalam Pembebasan Kota Palmyra)

Selain itu, disebutkan bahwa “jika tentara Suriah yang didukung oleh jet-jet tempur Rusia berhasil menguasai kota ini maka ISIS telah kehilangan benteng terakhir mereka yang sangat penting dan berpengaruh  di provinsi Homs Suriah”. (SFA)

Sumber: AlMaalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: