Headline News

Tentara Suriah Lakukan Operasi Sapu Bersih Teroris

Suriah

SURIAH – Pasukan pemerintah Suriah kembali meluncurkan beberapa seranagn intensif ke berbagai posisi yang dikendalikan teroris yang terletak di sebelah selatan ibukota Damaskus, seperti dilansir PTV (09/05).

Baca: Operasi Militer Suriah-Rusia Ambil Alih Ladang Minyak dari Militan

Kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan pada hari Rabu bahwa angkatan udara Suriah yang didukung oleh tembakan artileri melancarkan serangkaian serangan di bagian utara al-Hajar al-Aswad.

Serangan presisi ditujukan untuk mengisolasi para teroris dengan memotong rute pasokan dan membersihkan wilayah dari militan.

Laporan itu menambahkan bahwa unit penembak jitu pemerintah Suriah dan unit perusak saat ini juga terlibat dalam membersihkan terowongan dan struktur yang dikendalikan oleh teroris di daerah tersebut.

Baca: Operasi Sapu Bersih AD Suriah Temukan Gudang Senjata Kimia Teroris di Ghouta Timur

Sebelumnya, empat orang tewas dan setidaknya ada 24 tembakan mortir yang dilancarkan oleh teroris yang bersembunyi di al-Hajar al-Aswad.

Sejak Februari, tentara Suriah dengan dukungan Rusia, telah melakukan dorongan besar untuk membersihkan Damaskus dan daerah-daerah sekitarnya dari kelompok-kelompok teroris.

Dalam kemenangan signifikan pada awal bulan lalu, tentara Suriah berhasil sepenuhnya membebaskan Ghouta Timur, yang telah lama dikendalikan oleh kelompok militan dan berfungsi sebagai landasan untuk serangan roket mematikan terhadap penduduk dan infrastruktur sipil di ibukota. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: